Scroll to Top
Imbang, Pemenang Pilkades Desa Hambapraing Ada di Tangan Bupati Sumba Timur
Posted by maxfm on 17th November 2021
| 709 views
Panitia Pilkades Desa Hambapraing sedang menyelesaikan perhitungan suara. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Hasil perhitungan suara di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Hambapraing berakhir imbang untuk dua calon kepala desa (Cakades) sehingga penentuan pemenang dalam Pilkades Desa Hambapraing berada di tangan Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si.




Dua Cakades yang meraih suara sama banyak ini adalah Cakades nomor urut satu, Retang Pekuali dan Cakades nomor urut tiga, Yonatan Deta yang sama-sama mengantongi 310 suara yang menyisihkan dua Cakades lainnya Makmun Mahmud dan Benediktus Mbela Ratumbani yang masing-masing hanya berhasil meraih 11 suara dan 16 suara dalam Pilkades serentak ketiga di Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di 99 desa, Selasa (16/11/2021).

Pantauan wartawan di Aula Kantor Desa Hambapraing Selasa (16/11/2021) hingga pukul 17.00 Wita panitia pelaksana Pilkades tingkat Desa Hambapraing masih berusaha merampungkan hasil perhitungan suara dan memastikan sisa surat suara yang ada sesuai sehingga bisa dilaporkan lebih lanjut ke panitia tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten terkait hasil Pilkades yang terjadi di Desa Hambapraing.

Penjabat Kepala Desa Hambapraing, Gerardus Kalaway, kepada wartawan Selasa (16/11/2021) menjelaskan hasil perolehan suara menunjukkan dua Cakades berhasil mengumpulkan jumlah suara yang sama yakni 310 suara sehingga hasil ini masih harus dibawa ke panitia kecamatan dan panitia kabupaten untuk diputuskan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons