Scroll to Top
Bupati Sumba Timur Janjikan Traktor
Posted by maxfm on 8th November 2021
| 1063 views
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si., berdiskusi dengan warga Dusun Tanambi Desa Mbatakapidu, Kecamatan Kota Waingapu selepas panen bawang merah. [Foto: EHW]

MaxFM, Waingapu – Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si., menjanjikan traktor kepada masyarakat petani di Kampung Tanambi, RT 07, RW 04, Desa Mbatakapidu, Kecamatan Kota Waingapu. Janji bantuan traktor ini dimaksudkan sebagai dukungan pemerintah agar petani bisa mengolah lahan pertanian mereka lebih luas lagi ke depan.




Janji bantuan traktor ini disampaikan Khris merespon permintaan petani setempat May Hamu Li (66) setelah bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Timur, Merlyati Simanjuntak ikut memanen bawang merah organik milik petani setempat binaan Yayasan Komunitas Radio MaxFm Waingapu (YKRMW), Sabtu (06/11/2021). Dijelaskannya traktor yang akan diberikan harus dapat dimanfaatkan para petani untuk mengolah lahan pertanian yang ada, termasuk yang belum diolah tahun ini.

“Nanti saya kasih traktor dan semua lahan yang ada di sini harus diolah semua agar makin banyak hasil yang diperoleh bapak-mama petani di sini,” jelasnya.




Khris menambahkan traktor yang akan diberikan ini merupakan bentuk apresiasi dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang mau berjuang menghadapi tantangan untuk tetap bisa mengolah lahan dan menanam di musim kemarau saat banyak petani mengeluh dan hanya berdiam diri di rumah.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons