Scroll to Top
Bupati dan Ketua TP PKK Sumba Timur Panen Bawang Organik
Posted by maxfm on 8th November 2021
| 947 views
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Timur, Merliyati Praing Simanjuntak panen bawang merah jenis lokananta bersama petani di Kampung Tanambi, Desa Mbatakapidu, Kecamatan Kota Waingapu. [Foto: EHW]

MaxFM, Waingapu – Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Timur, Merliyati Praing Simanjuntak melakukan panen bawang merah organik jenis lokananta milik petani di Kampung Tanambi, RT 07, RW 04, Desa Mbatakapidu, Sabtu (06/11/2021).

Pantauan media ini Sabtu (06/11/2021) petang sekitar pukul 16.00 Wita, Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si datang ke lokasi kebun masyarakat ini tanpa sistem protokoler pejabat sehingga tidak ada ajudan yang mendampingi. Bahkan mantan Camat Pandawai ini sendiri mengemudikan mobil yang ditumpanginya bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Timur.




Ikut mendampingi keduanya ada ketua Pokja III dan beberapa anggota TP PKK Kabupaten Sumba Timur. Rombongan Bupati Sumba Timur disambut sejumlah petani dan Ketua RT setempat, Oktovianus Bessie dan juga Direktur Yayasan Komunitas Radio MaxFm Waingapu (YKRMW), Heinrich Dominggus Dengi bersama sejumlah pengurus yayasan.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumba Timur ini kemudian langsung menuju ke pinggir Sungai Mbatakapidu untuk melihat sistem kerja Pompa Barsha milik YKRMW yang dipasang di aliran sungai untuk mengangkat air ke lahan petani yang ditanami bawang merah seluas kurang-lebib satu hekta are (Ha) tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons