Scroll to Top
Anak-Anak Harus Senang Berada di Sekolah
Posted by maxfm on 17th November 2021
| 473 views
Provinsial manager INOVASI NTT, Hironimus Sugi (layar LCD) memberikan sambutan secara virtual. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Anak-anak harus bisa berbahagia dan nyaman berada di sekolah sehingga proses belajar hingga bahan literasi di sekolah harus dibuat sebaik mungkin agar anak-anak senang membacanya setiap hari.




Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Yunus D. Wulang menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan bengkel penulisan dan penerjemahan berbagai cerita dan karya dalam dwibahasa (bahasa Indonesia dan bahasa daerah) yang diselenggarakan INOVASI NTT dan Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Waingapu, Rabu (17/11/2021).

“Jadi anak-anak harus senang ke sekolah karena ada kenyamanan di sekolah sehingga orang tua tidak perlu marah anak-anak lagi agar ke sekolah,” ungkapnya.

Yunus mengungkapkan kegiatan bengkel penulisan dan penerjemahan berbagai cerita dalam dwibahasa ini harus menghadirkan buku-buku bacaan yang menarik untuk dibaca oleh anak-anak sekolah.



“Anak-anak harus tetap suka baca buku yang tersedia di sekolah setiap hari. Jangan sampai anak-anak bosan membaca satu buku,” jelasnya.

Ditambahkannya penulisan buku-buku cerita dan karya yang akan dihasilkan juga harus memenuhi standar kualitas dan sopan santun berbahasa yang kreatif, cerdas serta menghormati budaya ketimuran yang ada.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons