Scroll to Top
Program JKN-KIS Sangat Berarti Untuk Marsinta
Posted by maxfm on 29th Oktober 2021
| 280 views
Peserta JKN-KIS dari segmen peserta PBI APBN Marsinta R. Kabela Diala [ Foto: ISTIMEWA ]

MaxFM, Waingapu, Jamkesnews – Kepedulian Pemerintah dalam hal kesehatan bagi masyarakat memang tidak perlu diragukan lagi, hal tersebut dapat dilihat dari dibentuknya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang telah diundangkan pada tahun 2011 yang tertuang dalam Undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah manfaat Program JKN-KIS ini dirasakan oleh salah satu peserta JKN-KIS dari segmen peserta PBI APBN Marsinta R. Kabela Diala (17).



Pada tahun 2019 Marsinta didiagnosa lupus atau eritematosus dan menjalani rawat inap di sala satu rumah sakit di Kabupaten Sumba Timur, ia juga sempat dibawa ke Desa untuk melakukan pengobatan alternatif namun kondisi Marsinta tidak ada perubahan dan dibawa kembali ke kota.

Lupus merupakan penyakit autoimun kronis yang dapat menyebabkan peradangan di beberapa bagian tubuh seperti kulit, sendi ginjal, hingga otak. Penyakit lupus bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang gender dan usia, tetapi lebih sering dialami oleh seorang wanita pada kondisi manusia normal sistem imun tentunya akan melindungi tubuh dari infeksi atau cedera tetapi saat seseorang mengalami yang namanya penyakit autoimun atau yang kita sering kenal dengan lupus, sistem imunnya justru menyerang sel, jaringan dan organ tubuh yang sehat.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons