Scroll to Top
Golkar Sumba Timur Usulkan Tambahan 3.000 Dosis
Posted by maxfm on 10th September 2021
| 231 views
Ketua DPRD Sumba Timur , ALi Oemar Fadaq [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur kembali mengusulkan penambahan jatah vaksin untuk Kabupaten Sumba Timur sebanyak 3.000 dosis. Usulan ini melihat tingginya antusiasme masyarakat Sumba Timur yang mau divaksin namun ketersediaan vaksin yang masih terbatas.



Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, menyampaikan hal ini melalui Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq kepada Radio Max 96.9 FM saat dihubungi melalui sambungan telepon belum lama ini.

Ali Oemar Fadaq menjelaskan usulan ini akan diakumulasi dengan semua usulan dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk kemudian diusulkan ke pemerintah pusat melalui Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena.

“Antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, sehingga Partai Golkar melihat ini sebagai tantangan untuk dikerjakan bersama pemerintah daerah bagi masyarakat,” jelasnya.



Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur ini menegaskan pelaksanaan vaksin yang direncanakan kembali ini murni untuk kemanusiaan sehingga tidak perlu dikaitkan dengan politik. Sebab saat ini masyarakat dan pemerintah sedang menghadapi Pandemi Covid-19 yang menyangkut keselamatan nyawa manusia. Karenanya diharapkan pengurus partai politik lain di Kabupaten Sumba Timur juga ikut bergerak melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Ini murni untuk kemanusiaan, karena kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19 dan kota harus berjuang bersama untuk melewatinya,” tegasnya.




Pria yang sering disapa AOF ini menegaskan, usulan tambahan 3.000 dosis ini sebagai bagian dari respon DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur terhadap tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur Kamis (2/9/2021) lalu.

Dimana semula DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur diberikan jatah 1.000 dosis, namun kuota 1.000 dosis itu terpenuhi hanya dalam kurun waktu empat jam pendaftaran. Karena itu, pihaknya berkoordinasi kembali dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sehingga mendapatkan tambahan untuk melayani permintaan masyarakat yang terus mengalir.




“Kita bersyukur bisa dapatkan tambahan vaksin dari dinas kesehatan sehingga semua masyarakat yang mendaftar bisa kita layani,” ungkapnya.

Diuraikannya bersama 56 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota Waingapu, Puskesmas Kambaniru dan Puskesmas Kawangu, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Kamis (2/9/2021) lalu total masyarakat yang berhasil divaksin sebanyak 1.943 orang. Dimana Puskesmas Kota Waingapu dan Puskesmas Kambaniru masing-masing melayani 600 dosis, sedangkan Puskesmas Kawangu melayani 743 dosis.

“Puskesmas Kawangu karena lebih banyak yang dilayani sehingga baru selesai sekitar 16.30 Wita,” urainya.



AOF juga mengapresiasi ketaatan masyarakat Sumba Timur dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga saat ini Kabupaten Sumba Timur sudah turun ke PPKM level II dari sebelumnya berada di level IV.

“Masih ada satu-dua yang melawan dan tidak taat prokes, tetapi pada umumnya patuh sehingga kita bisa turun dua tingkat sekaligus,” tandasnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons