Scroll to Top
Sembuh dari Covid, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah dengan Taat Prokes
Posted by maxfm on 8th Agustus 2021
| 857 views
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq mengajak masyarakat Kabupaten Sumba Timur untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19 saat ini. Dukungan dari masyarakat yang diminta hanyalah dengan taat melakukan protokol kesehatan (Prokes).



Ali Oemar Fadaq menyampaikan hal ini dalam wawancara live melalui sambungan telepon bersama Radio Max 96.9 FM Waingapu, Sabtu (07/08/2021) pagi. Dijelaskannya protokol kesehatan merupakan cara pertama dan paling penting bagi masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19.

“Saya pikir kita tidak boleh lagi main-main dengan protokol kesehatan, karena Covid-19 ini benar nyata ada di Sumba Timur dan banyak saudara-saudara kita yang sudah meninggal. Jadi mari kita dukung pemerintah dengan taat Prokes,” tegasnya.

Ditegaskannya dirinya sendiri menyadari sudah melakukan prokes dalam aktivitasnya sebelum akhirnya dinyatakan terpapar Covid-19 pada Senin (19/07/2021) lalu setelah sehari sebelumnya Minggu (18/07/2021) dirinya merasakan sejumlah gejala yakni badan meriang, ngilu di seluruh persendian tubuhnya, lalu sedikit batuk dan sesak nafas.




“Saya sendiri merasakan bahwa saya sudah rajin pakai masker, cuci tangan, pakai hand sanitiser. Namun sebagai politisi saya terkadang teledor dengan tidak cukup menjaga jarak karena harus tetap menjaga komunikasi dengan konstituen,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons