Scroll to Top
“Minum Air Es, Mandi Malam” (Catatan Isolasi Mandiri)
Posted by maxfm on 18th Juli 2021
| 663 views
Gambar oleh : Yongky HS

MaxFM, Waingapu – Berbagai obat-obatan, vitamin, makanan dan minuman herbal direkomendasikan untuk kami komsumsi. Bukan hanya rekomendasi, tapi sebagian besar dikirim untuk kami. Begitu besar perhatian sahabat dan kerabat saya di Waingapu. Istri saya yang memiliki tingkat “kejelian” di atas rata-rata (jangan dibaca sok tau ee) langsung ambil instruksi, jam sekian kita minum ini, sekian jam lagi minum ini, sekian jam lagi minum itu, lalu kita minum ini dan itu.



Maunya semua yg direkomendasikan kita sikat semua, supaya cepat sembuh. Anda bayangkan, yang non obat dokter saja daftarnya begini panjang: -Konsumsi bawang putih – minum air kelapa campur madu dengan perasan jeruk nipis- terapi uap dengan minyak kayu putih – minum ramuan herbal Tiongkok – makan telur rebus minimal 2 butir- makan lebih dari biasanya- minum suplemen A,B,C- minum susu beruang-minum UC1000. Haduh…..khusus untuk saya belum lagi ditambah obat jantung rutin.




Mungkin ada yang tanya, selama isolasi mandiri dapat fasilitas apa dari gugus tugas covid 19? Apa dorang tidak hawel (peduli red.)? Apa dorang malas tau? Salah kawan, kalau sampai tidak ada sedikit pun perhatian dari Gugus Tugas Covid 19, bisa jadi karena kita memang belum terdata. Pengalaman kami isoman baru hari ke 3 ditelepon pihak Kelurahan, hanya untuk memastikan kita benar isolasi mandiri dan tidak kemana-mana. Disuruh bertahan sampai 14 hari. Dalam hati, haduh hanya begini? Oke kami coba sedikit menjemput bola. Kami minta nomer call center covid 19 Sumba Timur, menceritakan kondisi dan profile masing-masing, lalu kami direkomendasikan nama-nama dokter sesuai wilayah domisili.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons