Scroll to Top
Kodim 1601 Terima 10Ribu Dosis Vaksin
Posted by maxfm on 30th Juli 2021
| 383 views
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1601/Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – 10Ribu dosis vaksin covid-19 AstraZeneca akan tiba di Waingapu Sumba timur, Nusa Tenggara Timur NTT, Sabtu (31/07/2021).




Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto kepada Radio Max 96.9FM di acara Warga Bicara Jumat (30/07/2021) menjelaskan, vaksin ini akan digunakan untuk vaksinasi dosis pertama bagi warga Sumba Timur.

“Kita dari Kodim 1601 Sumba Timur akan mendapat dukungan sepuluh ribu dosis vaksin AstraZeneca dan ini sebagai dosis pertama, nanti pelaksanaanya akan saya bagi ke seluruh wilayah di Sumba Timur, masing-masing kepala Puskesmas agar melapor kepada Danrami-Danramil saya, berapa kebutuhannya dengan segera,” jelas Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto melalui sambungan telepon.




Lanjut Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto, targetnya semua dosis atau 10 ribu dosis bisa dihabiskan dalam waktu paling lama 2 minggu ke depan.

Tambah Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto, pengadaan vaksin ini merupakan kerja sama antara Kodim 1601 Sumba Timur dan Dinas Kesehatan Sumba Timur, sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi ke depan merupakan kerja sama TNI, POLRI dan Dinas Kesehatan Sumba Timur.

Untuk teknis pelaksanaan vaksinasinya nanti akan dilakukan di beberapa titik lokasi vaksinasi dalam satu hari, Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto meminta kepada warga dari luar Waingapu untuk tidak perlu datang ke Waingapu agar mendapatkan vaksinasi, cukup datang ke lokasi vaksinasi setempat atau di kecamatan sehingga tidak menimbulkan penumpukan orang yang seharusnya tidak boleh terjadi dalam masa PPKM level IV.



“Jadi Nanti teknis pelaksanaannya itu kita akan bagi dalam beberapa titik, dalam satu hari itu ada beberap titik untu vaksinasi sehinga tidak terjadi penumpukan dan kepada masayarakat yang mungkin domisilinya di luar wilayah perkotaan tidak usah datang ke wilayah perkotaan cukup di puskesmas yang ada di sana nanti bisa dilaksanakan vaksin.” [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons