Scroll to Top
Kami Positif Covid-19 (Mari Belajar Terbuka Demi Sesama)
Posted by maxfm on 16th Juli 2021
| 604 views
Karikatur ISOMAN Family – Karya Yongky HS

MaxFM, Waingapu – Positif Covid sama dengan Aib? Bisa jadi untuk alasan tertentu, orang lebih suka menyembunyikan kondisi ini. Mengingat akhir-akhir ini begitu maraknya ditemukan kasus positif covid 19 di daerah kita (Waingapu – Sumba Timur ), saya pribadi memilih mengakui kondisi ini secara terbuka, karena ini bukan aib.



Salah satu faktor penular paling menakutkan dalam kasus pandemi ini adalah adanya OTG yg kita tak tau, siapa mereka dan di mana mereka. Bahkan mungkin seringkali kita juga tidak sadar (yang sering bertemu/berkumpul dengan orang lain), kita sendiri berpotensi menularkan virus ini meski kondisi kita baik-baik saja.

Bermula dari Sabtu(10/07/2021), saya merasa demam, semula saya anggap biasa karena kebetulan sering mandi malam2. Demam ini berlanjut sampai Minggu (11/07/2021). Kemudian hari Senin (12/07/2021) kami sekeluarga test antigen. Lalu DUORRRRRR…..kami satu rumah positif.



Kaget? Ya. Panik? Ya. Gugup? Ya. Marah? Sama siapa? Saling menyalahkan antar anggota keluarga? Gak perlu! Cari pembenaran dengan menuduh kemungkinan kena oleh siapa dan di mana? Tidak, kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Semua kita berpotensi untuk ketularan dan menularkan virus ini. Kesalahan terbesarnya adalah mungkin kami lengah menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons