Scroll to Top
Hartati : Saya Bersyukur Memiliki JKN-KIS
Posted by maxfm on 1st Juli 2021
| 146 views
Hartati Tamo Ina Bulu (26) Peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) [Foto: ISTIMEWA]

MaxFM, Sumba Barat Daya, Jamkesnews – Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan program yang dirasakan manfaatnya hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu peserta yang merasakan manfaat JKN-KIS ini adalah Hartati Tamo Ina Bulu (26) ia merupakan salah satu peserta JKN-KIS segmen PPU (Pekerja Penerima Upah)




Hartati panggilan akrabnya merupakan pekerja swasta salah satu perusahaan di Kabupaten Sumba Barat Daya. Ia menceritakan beberapa waktu lalu merasakan keluhan sakit di bagian ulu hatinya. Awalnya rasa sakit itu dihiraukannya, akan tetapi rasa sakit tersebut semakin menggangu aktifitasnya sehari hari.

“Awalnya ulu hati saya sakit sampai tidak bisa kerja, akhirnya saya memeriksakan diri ke Puskesmas”, ujar Hartati

“Akhirnya saya dirujuk ke Rumah Sakit Karitas untuk segera mendapatkan penanganan. Nah hasil diagnosa dokter bahwa sama infeksi saluran kemih”, jelas Hartati



Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi di mana terjadinya infeksi pada organ yang termasuk di dalam sistem kemih, yaitu ureter, ginjal, kandung kemih, dan juga uretra. Umumnya, infeksi tersebut menyerang dua area, yaitu uretra dan juga kandung kemih.

Hartati harus menjalani rawat inap di rumah sakit selama 3 malam sebelum akhirnya dinyatakan sembuh dan tinggal menunggu pemulihan kondisi tubuh untuk bisa pulang.



Ia menambahkan dengan adanya JKN-KIS ini saya langsung ditangani oleh dokter disini. “Pelayanan dari BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit sangat memuaskan dan Puji Tuhan hari ini saya dibolehkan pulang, “ ungkapnya

“Saya menjadi Peserta JKN-KIS sejak tahun 2017, sudah beberapa kali berobat pakai kartu JKN-KIS dan tidak pernah menemui kendala apapun. Semenjak memiliki kartu JKN-KIS saya merasa tenang kalau suatu hari nanti membutuhkan, saya bisa langsung gunakan karena semuanya sudah ada yang menjamin. Terima kasih pemerintah telah memperhatikan kami dengan menghadirkan program jaminan kesehatan sehingga kami sangat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah. Semoga program ini akan ada terus untuk kami,” tutur Hartati.




“Terima kasih atas pelayanan yang diberikan rumah sakit, juga kepada Program JKN-KIS yang telah memberi perlindungan jaminan kesehatan seluruh masyarakat,” tutupnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons