Scroll to Top
Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Sumba Timur Gelar Aksi Donor Darah
Posted by maxfm on 23rd Juni 2021
| 497 views
Anggota Bhayangkari Cabang Res Sumba Timur mendaftar untuk ikut donor darah.(FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Dalam rangka menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, 1 Juli 2021 mendatang, Polres Sumba Timur bersama Bhayangkari dan Brimob Kompi C Pelopor Sumba Timur gelar aksi donor darah. Donor darah yang dilaksanakan di aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Selasa (22/6/2021) ini berhasil menyumbangkan 36 kantong darah.



36 kantong darah yang dihasilkan dalam aksi donor darah kali ini terdiri dari golongan darah O sebanyak 17 kantong, darah A sebanyak tujuh kantong, darah B sebanyak 10 kantong dan sisanya dua kantong dengan golongan darah AB.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.IK menjelaskan aksi donor darah ini sebagai bagian dari kepedulian anggota Polri pada Res Sumba Timur, Brimob Kompi 3 Batalion C Pelopor Sumba Timur dan anggota Bhayangkari Cabang Res Sumba Timur kepada pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Darah yang kita donorkan pasti bisa membantu pasien yang membutuhkan. Jadi kita lakukan ini (donor darah) supaya saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat dilayani dengan baik di rumah sakit,” jelasnya.



Handrio menambahkan aksi sosial donor darah ini dilakukan sebagai bagian dari anggota Polri dan anggota Bhayangkari mengungkapkan rasa syukur karena tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Polri akan menemui ulang tahun yang ke-75.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons