Scroll to Top
Lurah Prailiu Gandeng Semua Stakeholder Tekan Angka Covid-19
Posted by maxfm on 8th Juni 2021
| 690 views
Lurah Prailiu, Petrus Kalaway [Foto: Istimewa]

MaxFM Waingapu – Pemerintah Kelurahan Prailiu mengambil langkah cepat dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya dengan menggandeng Posko GKS dan pihak terkait. Langkah ini ternyata cukup efektif menurunkan angka positif Covid-19 di Kelurahan Prailiu.



Lurah Prailiu, Petrus Kalaway kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio Max 96.9 FM Selasa (8/6/2021) menjelaskan angka penyebaran Covid-19 di kelurahan yang dipimpinnya sempat meledak hingga mencapai 56 kasus pada 1 Mei 2021 lalu, namun berkat kerja sama dengan semua stake holder yang ada di Kelurahan Prailiu saat ini tersisa tujuh kasus positif Covid-19.

“Kalau mau dilihat sesungguhnya tersisa satu kasus yang masih positif, karena yang lainnya sudah melakukan isolasi mandiri antara 16 hingga 17 hari dan kondisi mereka sehat,” jelasnya.



Dijelaskannya langkah kerja sama pemerintah Kelurahan Prailiu saat kasus positif Covid-19 di Kelurahan Prailiu meledak sangat cepat awal Mei 2021 lalu adalah pihaknya mengundang semua ketua RT/RW dan bersama Bupati Sumba Timur melakukan koordinasi agar semua bergandengan tangan melakukan langkah efektif menekan angka penularan Covid-19 di Kelurahan Prailiu.

“Kita sepakati bersama mengawasi dan membantu saudara-saudara kita yang positif selama masa isolasi mandiri,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons