Scroll to Top
Pogram JKN-KIS Sangat Besar Manfaatnya
Posted by maxfm on 3rd Mei 2021
| 218 views
Peserta JKN-KIS Heri Riti [Foto: Istimewa]

Jamkesnews – Kesejahteraan tidak hanya diukur dari seberapa banyak materi yang bisa didapatkan. Akan tetapi, banyak hal yang mempengaruhi kesejahteraan seseorang. Salah satunya yaitu perlindungan kesehatan. Perlindungan kesehatan kepada pekerja merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan pekerjanya.



Perlindungan kesehatan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak hanya untuk pekerja melainkan mencakup keluarga inti yaitu suami/istri dan maksimal 3 orang anak. Sebagai seorang Pekerja Penerima Upah (PPU), Heri Riti yang berulang tahun pada tanggal 09 Mei sangat terbantu dengan program JKN-KIS. Kisa Bapak dengan 3 orang anak ini pernah mendapatkan manfaat ketika berobat Rawat Inap dan Rawat Jalan bagi anggota di fasilitas kesehatan yang berada di Kab. Sumba Barat Daya serta kelahiran Putri ke-3 tersebut menggunakan Kartu Indonesia Sehat.




“Saya sangat merasakan manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia sehat (JKN-KIS). Saya telah memiliki 3 orang anak yang ketika sakit selalu menggunakan Kartu Indonesia Sehat. Puji Syukur, anak saya bisa mendapatkan manfaat dan fasilitas yang di dapat sama, tidak ada perbedaan dengan pasien yang lain dan semua biaya ditanggung program JKN-KIS. Saya jadi lebih bersemangat untuk bekerja dan tidak perlu kuatir akan jaminan kesehatan jika sewaktu-waktu diperlukan, ” ungkap pria yang akan memasuki usia 43 thn.

Heri terdaftar sebagai pekerja di salah satu perusahaan swasta di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan di Tempatkan di kabupaten Sumba Barat Daya merasakan di perhatikan oleh perusahaan dengan mendaftaarkan dirinya beserta keluarga Program JKN-KIS sangat besar manfaatnya Saya tidak pernah berniat untuk menggunakan Kartu Indobesia Sehat, biarlah orang yang membutuhkan yang menggunakannya. Semoga keluarga kita sehat selalu,.




Diakhir pembicaraannya, Heri berharap Program JKN-KIS dapat mencakup semua penduduk Indonesia. “Program JKN-KIS sangat besar manfaatnya untuk kita semua, seluruh penduduk Indonesia harus turut serta karena program ini tidak hanya bermanfaat ketika kita sakit, tetapi ketika kita dalam keadaan sehat pun kita dapat membantu peserta yang sedang sakit,” tutup Heri.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons