Scroll to Top
Dengan JKN-KIS Robby Tak Takut Lagi Untuk Berobat
Posted by maxfm on 3rd Mei 2021
| 70 views
Peserta JKN – KIS Robby [Foto: Istimewa]

Sumba Tengah, Jamkesnews – Kesehatan merupakan salah satu hal yang penting bagi kehidupan. Harta yang berlimpah dan jabatan tinggi tidaklah ada artinya apabila kesehatan kita sakit, kita tidak dapat beraktivitas dengan baik. Masyarakat tidak segan-segan mengeluarkan uangnya demi bisa sehat. Sehingga, tidak sedikit yang menilai bahwa kesehatan adalah keberkahan. Ya, keberkahan dalam kehidupan.



Setidaknya, itulah yang menjadi alasan Robertus Umbu Dena Gaba mendaftarkan dirinya menjadi Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Keinginannya menabur keberkahaan kepada sesama sangat kuat. Dengan kita sehat berarti kita sudah diberi keberkahan dari Tuhan YME sehingga sudah seharusnya keberkahan itu kita bagikan ke sesama, ujar Robby panggilan akrabnya.

Dalam Hidup manusia, memiliki fisik yang sehat sangat penting. Dengan kesehatan yang prima, seseorang bisa melakukan apa saja dan memakan apapun yang diinginkan. Karena itu, setiap orang selalu berusaha agar fisiknya senantiasa prima dan sehat.




Saya ikut program JKN-KIS dari tahun 2018 semenjak saya masih bekerja di perusahaan Swasta. Saya sangat merasakan manfaat program ini. Ketiga saudara saya pernah sakit cukup berat dan saat itu kebetulan kartu KIS kami hilang. Tapi ternyata ketika kami berobat ke Rumah tetap dilayani dengan baik walaupun hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Puji Syukur tidak ada biaya sepeserpun.

Berbekal dari pengalaman, dirinya tak ragu untuk mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarga sebelum sakit.



Sekarang, jika kami sakit langsung pergi ke Puskesmas. Bisa berobat saya sudah tidak memikirkan biaya lagi .”Dengan JKN-KIS, saya tak takut lagi berobat.

Meski tidak memiliki riwayat penyakit yang tergolong berat, tetapi untuk berobat dan memanfaatkan JKN-KIS tersebut, memang rutin dilakukannya. Terakhir minggu lalu, saya demam, badan menggigil, ujung-ujungnya saya pergi juga ke Puskesmas. Puji Tuhan sekarang sudah sehat, tambah Robby




Dengan memanfaatkan pelayanan menggunakan JKN-KIS, Robby mengaku mendapat pelayanan baik oleh petugas medis di Puskesmas maupun Pegawai BPJS Kesehatan. Semoga Program JKN-KIS ini terus berlangsung karena sangat bermanfaat bagi Masyarakat Indonesia, tutup Robby.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons