Scroll to Top
Cadangan Beras Pemerintah Mulai Digunakan
Posted by maxfm on 12th April 2021
| 359 views
Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., (Baju Putih) menyerahkan bersa bantuan kepada warga Sabu Raijua [Foto; Istimewa]

MaxFM, Sabu – Pemerintah Daerah (Pemda) Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, NTT, terus memberikan bantuan beras dan bantuan logistik lainnya kepada warga terdampak Siklon Tropis Seroja.




Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., kepada Max 96.FM lewat sambungan telepon Senin (12/04/2021) pagi di acara Warga Bicara menjelaskan bahwa pemerintah masih merampungkan data secara lengkap untuk bisa menata dan menghitung bantuan yang harus sampai ke masyarakat.

“Pemda Sabu Raijua masih memiliki cadangan beras pemerintah sebanyak 150 ton yang tersimpan di Bulog dan Pemda akan menggunakan cadangan beras ini untuk meringankan beban masyarakat, sambil menanti kelengkapan data yang sekarang sedang dilengkapi,” jelas Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si. kepada MaxFM.



Tambah Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., saat ini pendataan jumlah keluarga terdampak dan kerusakan apa saja yang dialami sedang dilakukan dari tingkat, RT, RW, Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

Masih kata Penjabat Bupati Sabu Raijua Alexander Rihi, dari data yang sudah masuk, total rumah warga dan fasilitas publik yang rusak akibat dihantam Siklon Tropis Seroja, baik rusak ringan, sedang dan berat sudah mencapai 14.900, tetapi pihaknya masih terus melakukan validasi agar semua data yang masuk benar dan tidak ada warga yang mengalami bencana luput dari pendataan.

“Saya berharap semua warga Sabu Raiju yang terkena dampak Siklon Tropis Seroja terdata, sehingga bantuan yang nantinya diberikan Pemda tepat sasaran, dan tidak boleh ada yang warga saya yang menderita karena bencana ini yang tidak mendapat perhatian dan bantuan pemerintah,” tegas Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si.




Diberitakan sebelumnya Pemda Sabu Raijua sudah menyerahkan bantuan 5,5 Ton beras kepada 1984 warga Sabu Raijua terdampak Siklon Tropis Seroja. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons