Scroll to Top
Besok ASN Sumba Timur Kerja Bhakti di Bendungan Kambaniru
Posted by maxfm on 15th April 2021
| 880 views
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si., [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur akan menerjunkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Bendungan Kambaniru Jumat (16/4/2021) untuk bersama masyarakat setempat melakukan pembersihan. Kegiatan ini akan dimulai dengan apel kekuatan yang dipimpin langsung Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si..



Keterangan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si., melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm 96.9 Waingapu, Kamis (15/4/2021) malam. Dijelaskannya hal ini dilakukan untuk mempercepat proses rehabilitasi Bendungan Kambaniru dan menyelamatkan areal persawahan di wilayah Mauliru hingga Kambaniru yang sedang menanam maupun yang akan segera menanam.

“Betul pak bupati sudah perintahkan agar besok (Jumat, 16/4/2021) semua ASN turun ke Maulumbi,” tegasnya.

Karena itu, sebagai Sekda setelah menerima perintah dari Bupati Sumba Timur dirinya langsung melanjutkan perintah kepada semua pimpinan perangkat daerah untuk mengarahkan semua ASN di PD masing-masing untuk mengikuti pembersihan lokasi di Bendungan Kambaniru, Jumat (16/4/2021).



“Saya akan tiba di lokasi 05:30 untuk cek kehadiran semua ASN sebelum pak bupati dan pak wakil bupati sampai,” ungkapnya.

Selain mengerahkan ASN untuk terjun membersihkan selokan primer di Bendungan Kambaniru, dirinya juga sudah memerintahkan kepada Camat Kambera agar melanjutkan informasi ini ke para lurah, guna mengarahkan semua masyarakat pemanfaat Bendungan Kambaniru agar semuanya turun membersihkan saluran irigasi di wilayah masing-masing.

Bendungan Kambaniru Rusak Diterjang Banjir, Rabu (07/04/2021), [Foto: Heinrich Dengi]




“Pak gubernur sudah perintahkan, minggu depan beliau kembali air sudah harus masuk ke saluran primer. Jadi kita harus kerjakan bersama,” ungkapnya.

Domu Warandoy juga menambahkan pemerintah daerah akan menyediakan makanan bagi warga masyarakat sehingga akan ada waktu istirahat untuk makan.

“Untuk ASN, makanannya disiapkan oleh PD masing-masing,” urainya.




Diharapkannya partisipasi masyarakat pemanfaat Bendungan Kambaniru bisa mengambil bagian maksimal sehingga saat air selesai diempang dan dialirkan ke saluran primer, airnya bisa mengalir lancar sampai ke lokasi persawahan.

“Karena saluran kering, jadi tidak akan sulit dibersihkan,” tandasnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons