Scroll to Top
Bandara UMK Kembali Beroperasi
Posted by maxfm on 12th April 2021
| 596 views
Suasana Bandara UMK saat Penerimaan Kiriman Perdana Vaksin Covid-19 Untuk Sumba Timur, Sabtu (30/01/2021) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Bandar Udara (Bandara) Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu kembali beroperasi sejak Minggu (11/4/2021). Bandara UMK sempat ditutup selama sepekan setelah ikut terendam banjir bandang, Minggu (4/4/2021) lalu.



Kepala UPBU UMK, Ir. I. Ketut Gunarsa menyampaikan hal ini kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm 96.9 FM Waingapu, Senin (12/4/2021). Pembukaan penerbangan dari dan ke Bandara UMK Waingapu ini baru untuk jenis pesawat kecil jenis ATR yang digunakan maskapai Wings Air, Citilink dan Trans Nusa.

Sedangkan jenis pesawat Boing yang digunakan maskapai NAM Air maupun maskapai lain belum bisa kembali mendarati Bandara UMK Waingapu, karena masih harus dilakukan perbaikan-perbaikan lebih lanjut.



“Hari ini (Senin, 12/4/2021) sudah ada satu penerbangan dan total nya akan ada tiga penerbangan Wings Air,” jelasnya.

Mengenai penerbangan yang membawa bantuan logistik bagi warga korban banjir bandang dan Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Sumba Timur, I Ketut Gunarsa mengaku belum mendapatkan informasi adanya penerbangan yang membawa bantuan tersebut.




“Intinya Bandara UMK sudah kembali dibuka namun masih untuk jenis pesawat kecil jenis ATR,” jelasnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons