Scroll to Top
Vaksinasi Nakes Segera Dilaksanakan
Posted by maxfm on 6th Februari 2021
| 614 views
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora M.Si. (ka), Menyerahkan Box Berisi Vaksin Kepada Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur dr. Chrisnawan Tri Haryantana (ki) Sebagai Tanda Dimulainya Vaksinasi Covid-19 di Sumba Timur

MaxFM, Waingapu – Pencanangan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Sumba Timur resmi dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Jumat (5/2/2021) yang dilakukan kepada 10 pejabat publik dari berbagai unsur. Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi kepada 1.382 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumba Timur akan segera dilaksanakan.




Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menyampaikan hal ini kepada media ini usai mengikuti pencanangan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Sumba Timur, Jumat (5/2/2021). Dijelaskannya pihaknya masih harus melakukan pendataan dan memastikan tempat penyimpanan vial vaksin yang akan dikirim ke setiap Puskesmas aman dan sesuai dengan standar suhu penyimpanan vaksin. Namun pelaksanaan vaksinasi bagi para Nakes ini akan segera dilakukan.

“Kita sudah melakukan pelatihan dan penjelasan-penjelasan kepada para Nakes kita melalui sistem daring, tetapi butuh kepastian lagi untuk bisa dilakukan vaksinasi,” jelasnya.




Dr. Chrisnawan menambahkan persiapan-persiapan ini masih perlu dilakukan terutama untuk lokasi-lokasi yang sulit secara akses transportasi maupun keterjangkauan signal internet dan telekomunikasi. Karena hal ini menyangkut dengan keamanan vial vaksin dan juga pelaporan pelaksanaan vaksinasi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons