Scroll to Top
Lima Pegawai Lapas Waingapu Positif RDT-Ag
Posted by maxfm on 26th Februari 2021
| 618 views
Petugas Lapas Kelas IIA Waingapu saat menyemprotkan disinfektan dalam Lapas. (Foto: Istimewa)

MaxFM, Waingapu – Sebanyak lima pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Waingapu yang ikut memeriksakan diri, Rabu (24/2/2021) dinyatakan positif Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag). Kelima pegawai Lapas Kelas IIA Waingapu ini kemudian diputuskan untuk melakukan karantina mandiri di tempat tinggal masing-masing hingga 14 hari ke depan.



Kepala Lapas Kelas IIA Waingapu, Seno Utomo, SH, M.Si ketika dhubungi per telepon Kamis (25/2/2021) mengatakan semua pegawai Lapas Kelas IIA Waingapu sudah menjalani pemeriksaan RDT-Ag dan hanya lima orang yang hasilnya positif dan langsung dilakukan karantina mandiri.

“Pegawai saya empat orang, sedangkan satu orang lainnya adalah pegawai Bapas (Badan Pemasyarakatan) dari Waikabubak yang diperbantukan kesini (Waingapu, Red),” kata dia.

Walau demikian, menurut Seno kelima pegawai yang hasil RDT-Ag nya positif dalam pemeriksaan tersebut semuanya tidak menunjukkan gejala sedang hingga berat, sehingga semuanya dikategorikan sebagai orang tanpa gejala.

“Tidak ada yang dengan gejala berat, hanya ada yang demam atau batuk pilek jadi diputuskan karantina mandiri,” jelasnya.



Seno menambahkan, untuk memastikan Lapas Kelas IIA Waingapu bebas dari paparan Covid-19, pihaknya langsung melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan kantor dan blok pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Waingapu, sebagai bagian dari penegakan pelaksanaan protokol kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons