Scroll to Top
Gubernur NTT Lantik Bupati-Wakil Bupati Sumba Timur
Posted by maxfm on 26th Februari 2021
| 433 views
Bupati (ki) dan Wakil Bupati (ka) Sumba Timur, Drs. Kristofel A Praing, M.Si dan David Melo Wadu, ST [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, SH melantik dan mengambil janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Drs. Kristofel Praing, M.Si dan David Melo Wadu, ST. Pelantikan dan pengambilan janji jabatan ini dilaksanakan di aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (26/2/2021) pukul 15:00 Wita-selesai, yang dipantau MaxFM Waingapu melalui siaran langsung youtube Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT.



Sebelum melantik dan mengambil janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur bersama dengan empat pasangan bupati-wakil bupati hasil Pemilukada tahun 2020, Gubernur Viktor mengingatkan kepada para pasangan bupati-wakil bupati bahwa sumpah/janji jabatan yang diucapkan tidak hanya disaksikan oleh diri sendiri, para hadirin dan undangan yang hadir, sumpah/janji ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan pada akhirnya tanggung jawab jabatan ini akan diberikan.

Karenanya Gubernur Viktor meminta kepada para bupati-wakil bupati yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya agar melaksanakan tugas sebagai bupati-wakil bupati dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing, sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang.



Lima pasangan bupati-wakil bupati ini dilantik secara bersamaan dan didampingi oleh saksi rohaniawan Katolik dan Kristen. Selanjutnya secara berturut-turut pasangan Bupati-Wakil Bupati Sumba Timur, Manggarai, Ngada, Timor Tengah Utara (TTU) dan Manggarai Barat dipersilahkan untuk menandatangani berita acara pelantikan, diikuti rohaniawan dan diakhiri oleh Gubernur Viktor.

Selanjutnya Gubernur Viktor menyempatkan tanda pangkat kepada lima pasangan bupati-wakil bupati ini yang kembali dimulai dari Sumba Timur, Manggarai, Ngada, TTU, dan Manggarai Barat, dan diakhiri dengan sesi foto bersama pasangan bupati-wakil bupati dari setiap kabupaten bersama dengan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, dan Wakil Gubernur NTT, Josep Adrianus Nae Soi dan Ny. Maria Fransisca Djogo.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan Bupati-Wakil Bupati lima kabupaten ini dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Drs. Doris Aleksander Rihi, M.Si.




Selanjutnya dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK/Ketua Dekranasda kelima kabupaten yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK/Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.(TIM).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons