Scroll to Top
Dinkes Sumba Timur Mulai Distribusikan Vaksin Sinovac ke Puskesmas
Posted by maxfm on 7th Februari 2021
| 687 views
Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sudah mulai mendistribusikan vaksin Sinovac ke fasilitas kesehatan tingkat bawah yakni ke 24 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (6/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap satu untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas sendiri akan mulai berjalan Senin (08/02/2021).




Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menjelaskan hal ini melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm Waingapu, Sabtu (06/02/2021) malam. Dijelaskannya pelaksanaan vaksinasi bagi para Nakes ini segera dilakukan setelah pencanangan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Jumat (05/02/2021) kepada 10 pejabat publik.

Dr. Chrisnawan menjelaskan sejumlah Puskesmas yang berada di wilayah Timur, Barat dan Utara sudah didistribusikan dengan pengawalan dari aparat keamanan untuk memastikan vial vaksin yang dikirim ke setiap Puskesmas diterima dan di simpan dalam keadaan baik sesuai dengan suhu yang ditentukan.




Untuk wilayah Barat Sumba Timur, dr. Chrisnawan menyebutkan Puskesmas yang sudah dikirimi vial vaksin Sinovac adalah Ngaha Ori Angu, Lewa dan Lewa Tidahu, kemudian untuk wilayah Utara ada Puskesmas Kanatang dan Rambangaru, sedangkan untuk wilayah Timur ada Puskesmas Tanaraing, Mangili dan Baing.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons