Scroll to Top
KP-DMW Ditetapkan Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Posted by maxfm on 26th Januari 2021
| 541 views
[Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan suara terbanyak dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sumba Timur 2020 Kristofel Praing – David Melo Wadu ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Sumba Timur sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Senin (25/01/2020).



Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan KPU Sumba Timur dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Gedung Umbu Tipuk Marisi Waingapu.

Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi dalam wawancara di Radio MaxFM mengatakan prosesnya cukup panjang untuk sampai pada penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Proses ini melaui tahapan KPU menetapkan perolehan suara masing-masing pasangan calon, sesuai ketentuan yang ada, pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak akan ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih,” jelas Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi.




Lanjut Oktavianus Landi, dalam Pilkada Sumba Timur tidak ada perselisihan atau sengketa dibuktikan dengan keluarnya surat dari Panitera Mahkamah Konstitusi tanggal 20 Januari 2021, dalam lampiran surat ini Kabupaten Sumba Timur tidak termasuk kabupaten yang memiliki permohonan sengketa pemilihan.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Khristofel A. Praing dan David Melo Wadu (KP-DMW) Pemenang Pilkada Sumba Timur 2020 Sesuai penetapan KPU Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]
Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons