Scroll to Top
KPU Tetapkan KP-DMW Menang Pilkada Sumba Timur 2020
Posted by maxfm on 17th Desember 2020
| 472 views
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Khristofel A. Praing dan David Melo Wadu (KP-DMW) Pemenang Pilkada Sumba Timur 2020 Sesuai penetapan KPU Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Khristofel A. Praing dan David Melo Wadu (KP-DMW) ditetapkan KPU Sumba Timur sebagai peraih suara terbanyak dalam perhelatan Pilkada Sumba Timur 2020 dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Sumba Timur, Rabu (16/12/2020).

Pasangan KP-DMW meraih suara rakyat sebanyak 80.152 suara, pasangan yang didukung Nasdem, PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, Hanura dan Perindo ini menang dengan selisih suara 20.128 dari pasangan yang didukung Golkar, PKB dan PSI Umbu Lili Pekuwali – Yohanis Hiwa Wunu yang meraih 60.024 suara.



Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi dalam Rapat Pleno yang dilaksanankan di Gedung Umbu Tipuk Marisi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan perhelatan Pilaka Sumba Timur 2020.

“Terima kasih kepada masyarakat Sumba Timur, penyelenggara, aparat keamanan yang bekerja sama dengan baik hingga perhitungan suara di kabupaten berjalan baik, aman, tertib dan lancar,” jelas Ketua KPU Oktavianus Landi.

Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi menambahkan keikutsertaan masyarakat dalam Pilkada Bupati Sumba Timur kali ini dinilainya cukup tinggi mencapai 81,42 persen.

Lima orang Komisioner KPU Sumba Timur, Ketua bersama anggota Bawaslu Sumba Timur, serta saksi dari pasangan calon mengikuti rapat pleno tingkat kabupaten. [HDD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons