Scroll to Top
GBY Apresiasi Pendukung Kedua Paslon
Posted by maxfm on 11th Desember 2020
| 554 views
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, atau yang sering disapa GBY mengapresiasi pendukung kedua pasangan calon (Paslon) yang bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumba Timur, yang kembali berbaur setelah kedua Paslon menyampaikan hasil kemenangan maupun kekalahan.

GBY menyampaikan hal ini saat mengudara bersama Radio MaxFm Waingapu, Kamis (10/12/2020). Dijelaskannya, sesuai pantauan dirinya di seputaran Kota Waingapu setelah paket Sehati (Kristofel A. Praing-David Melo Wadu) mengumumkan kemenangannya, dan paket Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu mengakui kekalahannya, pendukung kedua tim kemudian kembali berbaur dan menjalankan aktivitas kembali seperti biasa.

“Pendukung kedua pasangan sudah kembali berbaur dan itu sangat baik untuk Sumba Timur ini,” ungkapnya.




Selanjutnya kepada paket Sehati yang keluar sebagai pemenang dengan mengusung semangat perubahan, kiranya dapat melaksanakan pembangunan yang lebih baik lagi di Sumba Timur dalam lima tahun ke depan. Dimana dapat menyusun program-program kegiatan yang baik bagi masyarakat Sumba Timur, melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Bisa juga memasukkan program-program dari paket ULP-YHW yang dianggap baik dan bisa membawa perubahan bagi masyarakat Sumba Timur,” urainya.




Pada kesempatan yang sama, GBY juga mengapresiasi sikap lapang dada yang ditunjukkan pasangan Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu yang secara terbuka telah menyampaikan menerima kekalahan dalam pesta demokrasi kali ini.

“Mengakui kekalahan itu mungkin tidak semua orang bisa melakukannya, dan saya apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh bapak Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu yang sudah berbesar hati melakukannya,” jelasnya.

GBY juga mengucapkan terima kasih kepada semua aparat keamanan yakni TNI/Polri, Satpol PP, dan semua pihak yang telah mengambil bagian dalam pengamanan jalannya proses Pemilukada di Kabupaten Sumba Timur, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.



“Terima kasih juga kepada masyarakat Sumba Timur yang sudah mengambil bagian dengan ikut memberikan suaranya di TPS masing-masing,” tandasnya.(TIM).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons