Scroll to Top
Pangdam IX Udayana Buktikan Kesetiakawanan dengan Prajurit dengan Bantuan Rumah
Posted by maxfm on 10th November 2020
| 421 views
Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan anak bungsu almarhum Serda Juanico, Dede Santo Salves menggunting pita bantuan rumah. (FOTO:ONI)

MaxFM, Waingapu – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara membuktikan kesetiakawanannya terhadap prajuritnya dengan menyerahkan satu buah rumah kepada anak-anak dari almarhum Serda Juanico Do Santos Tilman di BTN Graha Mandiri Permai, Kanatang, Sumba Timur, Senin (9/11/2020). Penyerahan bantuan rumah ini juga bagian dari dukungan TNI AD terhadap upaya pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sumba Timur.



Bantuan satu unit rumah ini diserahkan langsung Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara kepada anak-anak almarhum Serda (Purn) Juanico Do Santos Tilman, yang diterima oleh putra sulung almarhum, Victor Nico Arly bersama lima adiknya di kompleks perumahan BTN, Graha Mandiri Permai, Kanatang, Sumba Timur.

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan rumah tipe 36 tersebut, Pangdam Kurnia menguraikan dirinya beberapa waktu lalu mendapatkan laporan dari Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1601/Sumba Timur, Letkol Dr. Dwi Joko Siswanto, bahwa salah satu prajurit di Koramil Umalulu, Kodim 1601/Sumba Timur meninggal dunia melalui pesan WhatsApp.

Selanjutnya Pangdam Kurnia yang saat itu sedang melaksanakan ujian Pantohir bagi calon Tamtama dan Bintara meminta istrinya untuk menghubungi istri almarhum Serda Juanico Do Santos Tilman, yang kemudian diminta mencari nomor WhatsApp istri almarhum. Namun ternyata informasi dari Dandim Sumba Timur, bahwa istri almarhum sudah lebih dulu meninggal beberapa tahun yang lalu.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons