Scroll to Top
Kesadaran Masyarakat Sumba Tengah Ikut KB Tinggi
Posted by maxfm on 27th Oktober 2020
| 796 views
Wakil Bupati Sumba Tengah, Daniel Landa, bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Pemateri dari BKKBN Provinsi NTT, Margaretha Imelda R.

MaxFM, Waibakul – Kesadaran masyarakat Sumba Tengah untuk ikut menjadi peserta dalam program Keluarga Berencana (KB) cukup tinggi. Karena dari target pemerintah Untuk tahun 2020 sebanyak 1.777 keluarga, hingga September 2020, sudah terdapat 1.398 keluarga atau 78,67 % telah menjadi peserta KB.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Daniel Landa menyampaikan hal ini dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan sosialisasi advokasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Aula Kantor Kecamatan Katiku Tana, Sabtu (24/10/2020), dan rilisnya diterima media ini Senin (27/10/2020).

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nasional bekerja sama dengan mitra kerja yakni Komisi IX DPR RI yang pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena.



Wakil Bupati Sumba Tengah Daniel Landa menegaskan keikutsertaan masyarakat Sumba Tengah dalam KB tidak hanya dari kalangan usia tua, melainkan juga dari kalangan keluarga Pasangan Usia Subur (PUS). Dimana dari target pemerintah untuk keikutsertaan masyarakat dalam program KB sebanyak 9.662 keluarga saat ini sudah tercatat 8.630 keluarga atau 95,89 persen.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons