Scroll to Top
245 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Bidang
Posted by maxfm on 8th Oktober 2020
| 201 views
Plt. Kepala BKPSDM daerah Kabupaten Sumba Timur dan para pejabat BKPSDM lainnya saat memantau proses tes SKB. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Sebanyak 245 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos passing grade pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akhir 2019 lalu mulai mengikuti tahapan tes untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di laboratorium komputer Pemkab Sumba Timur, Rabu (7/10/2020). 245 peserta ini terbagi dalam 10 sesi yang akan berlangsung hingga Sabtu (10/10/2020) mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) daerah Kabupaten Sumba Timur, Thomas Peka Rihi menyampaikan hal ini kepada media saat ditemui di sela-sela dirinya ikut menanti proses pelaksanaan ujian SKB, Rabu (7/10/2020). Dijelaskannya, pelaksanaan tes SKB ini menaati protokol kesehatan yang ada, sehingga hanya sebagian komputer yang digunakan untuk menjaga jarak aman.

“Setiap sesi hanya 25 orang, karena harus ikut protokol kesehatan,” jelasnya.



Camat Katala Hamu Lingu ini menjelaskan pelaksanaan SKB ini akan berlangsung selama empat hari, dengan rincian tiga hari pertama yakni Rabu (7/10/2020) hingga Jumat (9/10/2020) masing-masing akan terlaksana tiga sesi, sedangkan hari terakhir, Sabtu (10/10/2020) hanya akan berlangsung satu sesi dengan 17 peserta.

“Untuk hari ini (Rabu, 7/10/2020) ada tiga sesi dan sesi pertama ada satu peserta dari formasi guru Agama Kristen atas nama Marselina Reda yang tidak ikut. Sedangkan dua sesi berikutnya lengkap 25 peserta di setiap sesi,” urainya.



Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur, BKPSDM daerah Kabupaten Sumba Timur, Karumbu R. Nau, menambahkan dari 245 peserta yang lolos passing grade ini, dalam proses seleksi SKB, terdapat tiga peserta yang mengikuti seleksi SKB dari luar zona, sehingga yang ikut tes SKB di Sumba Timur hanya berjumlah 242 peserta.

“Satu orang ikut dari Denpasar, satu dari Bandung, dan satu orang dari Padang-Pekanbaru,” jelasnya sambil menambahkan ini dimungkinkan karena seleksinya menggunakan √¨sistem online.




Ditambahkannya tiga peserta yang mengikuti seleksi SKB dari luar zona ini adalah peserta yang lolos passing grade pada tahapan SKD kali lalu, dan ketiganya lolos dari formasi yang berbeda yakni formasi guru Agama Kristen, bidan dan pamong belajar.



Kasubid Formasi Pengadaan, Tobias Joni menambahkan untuk Seleksi CPNS formasi tahun 2019 ini, Kabupaten Sumba Timur mendapatkan formasi sebanyak 97 formasi dan semua formasi memiliki pelamar. Namun ada satu formasi yang hanya dilamar oleh satu pelamar dan sayangnya yang bersangkutan tidak lolos passing grade pada tahapan SKD, sehingga formasi tersebut tidak ada peserta pada tahap SKB dan dipastikan tidak terisi.

“Formasinya kepariwisataan yang tidak ada peserta di SKB ini,” urainya.



Pantauan media ini Rabu (7/10/2020) di ruang laboratorium komputer milik Pemkab Sumba Timur, pelaksanaan tes SKB ini berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga dijaga aparat keamanan dari Polres Sumba Timur dan juga Kodim 1601/Sumba Timur. Proses tes SKB ini juga bisa di pantau melalui akun youtube CPNS Sumba Timur.(ONI

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons