Scroll to Top
KPU Sumba Timur Tetapkan Dua Bapaslon Jadi Paslon
Posted by maxfm on 24th September 2020
| 985 views
Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi, ST [Foto: ONI]

MaxFM, Waingapu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur menetapkan dua bakal pasangan calon (Bapaslon) menjadi Pasangan Calon (Paslon) untuk ikut dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur 9 Desember 2020 mendatang. Penetapan kedua Paslon ini ditetapkan dalam rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU setempat, Rabu (23/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi, ST kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/9/2020) petang menjelaskan lima komisioner KPU Kabupaten Sumba Timur sepakat untuk menetapkan kedua Bapaslon menjadi Paslon dalam rapat pleno ini, setelah semua dokumen pendaftaran dan dokumen bakal pasangan calon dinyatakan lengkap.

“Dua Bapaslon yang kita tetapkan menjadi Paslon adalah pasangan calon Drs. Kristofel Praing, M.Si – David Melo Wadu, ST dan pasangan Umbu Lili Pekuwali, ST., MT – Ir. Yohanes Hiwa Wunu, M.Si,” jelasnya.



Dijelaskannya rapat pleno penetapan Bapaslon menjadi Paslon ini dilakukan secara tertutup sesuai dengan petunjuk Peraturan KPU terbaru mengenai pelaksanaan tahapan lanjutan Pemilukada serentak tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19.

Karena itu dengan melihat kapasitas ruangan aula kantor KPU Kabupaten Sumba Timur yang memiliki daya tampung terbatas, pihaknya memutuskan untuk tidak menghadirkan Bapaslon dan pengurus partai politik pengusung setiap Bapaslon dalam pleno penetapan kali ini. Bahkan penghubung Bapaslon dan satu orang perwakilan dari partai pengusung masing-masing paket.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons