Scroll to Top
Helikopter BNPB Jemput 8 Sampel Swab dari Sumba Timur
Posted by maxfm on 23rd September 2020
| 733 views
Helikopter BNPB Jemput Sampel Swab di Lapangan Karinding, belakan Pores Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Sampel yang dikirim tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur dengan helikopter BNPB Rabu (23/09/2020) diambil dari swab anggota DPRD Sumba Timur yang baru pulang perjalanan dinas dari Denpasar, Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur dokter Chrisnawan Tri Haryantana melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, SKM kepada media ini di lapangan sepak bola Karinding mengatakan pengambilan sampel ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dini dari tim gugus tugas.



Sementera itu data dari media sosial posko covid-19 Sumba Timur Selasa (22/09/2020) diketahui ada penambahan satu kasus positif covid-19 di Kecamatan Matawai Lapawu sehingga total kasus positif Covid-19 di Matawai Lapawu 2 orang dan 13 orang kontak erat dengan pasien 020.

Pelacakan siapa saja warga yang kontak erat dengan pasien 021 akan dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Sumba Timur, mulai Rabu (23/09/2020).

Perkembagan terkini penanganan Covid-19 di Sumba Timur akan disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur dokter Chrisnawan Tri Haryantana yang juga sebagai juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur dalam jumpa pers dengan awak media siang ini sesuai undangan yang diterima wartawan.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons