Scroll to Top
DPD PSI Sumba Timur Dukung Pasangan ULP-YHW
Posted by maxfm on 5th September 2020
| 252 views
Pengurus DPD PSI dan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur foto bersama di depan kantor DPD PSI Kabupaten Sumba Timur. (FOTO:ONI)

MaxFM, Waingapu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumba Timur ikut memberikan dukungan kepada pasangan Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu (ULP-YHW) yang diusung Partai Golkar dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur 2020. Jajaran pengurus dan relawan PSI Kabupaten Sumba Timur siap memenangkan pasangan ULP-YHW.

Ketua DPD PSI Kabupaten Sumba Timur, Paulus Maramba Meha dalam penjelasannya kepada ULP bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur di sekretariat DPD PSI Kabupaten Sumba Timur, Jumat (4/9/2020) menjelaskan, walaupun komunikasi yang dibangun dengan Partai Golkar tidak terlalu intens selama ini, pihaknya sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada pasangan ULP-YHW dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan menurutnya, dukungan ini bukan datang dari pengurus DPD PSI Kabupaten Sumba Timur semata, melainkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie dan sekretaris jenderal PSI, Raja Juli Antoni. Karena itu, pihaknya di tingkat kabupaten siap mengamankan perintah partai untuk memenangkan paket ULP-YHW dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur 2020.




“Komunikasi kita memang cukup singkat, karena orang tua saya meninggal beberapa minggu yang lalu. Tapi dengan penyerahan SK hari ini, kami siap berada dalam barisan yang sama untuk memenangkan paket ULP-YHW,” tegasnya yang diamini Sekretaris DPD PSI Sumba Timur, Umbu Palanggarimu, dan sejumlah pengurus PSI yang hadir.

Ditambahkannya, walau tidak berhasil mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Sumba Timur dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Paulus mengaku jajaran pengurusnya di tingkat kecamatan, hingga desa/kelurahan masih solid dan siap bekerja untuk bersama memenangkan paket ULP-YHW.



Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD PSI Kabupaten Sumba Timur yang sudah berproses dan mendapatkan SK dari DPP untuk mendukung ULP-YHW dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur 2020 ini. Karena itu, ULP yang juga adalah Bacalon bupati dari pasangan ULP-YHW mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua jajaran pengurus DPD PSI untuk dukungan ini.

“Terima kasih untuk dukungan ini, marilah kita sama-sama bekerja untuk memenangkan paket ULP-YHW, dan juga demi sama-sama bekerja untuk Sumba Timur ke depan,” tegasnya.



Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq yang juga ikut hadir dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi sikap DPD PSI yang ikut mendukung paket ULP-YHW dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur 2020 ini. Namun pada kesempatan tersebut, Ali Oemar Fadaq menegaskan, dengan bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PSI ini, simbol-simbol partai siap diturunkan dan yang diangkat adalah pasangan ULP-YHW untuk Sumba Timur.

“Mari kita clear dari simbol-simbol partai, kita sama-sama angkat paket ULP-YHW untuk Sumba Timur. Jadi jangan lagi kita melihat Golkar atau PKB yang punya kursi di DPRD, atau PSI yang tidak punya kursi. Kita semua berbaur untuk bersama menangkan ULP-YHW, karena kita semua sama dalam tim ini,” tegasnya.




Pertemuan yang bernuansa kekeluargaan ini dipandu Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Herman Hilungara. Dimana pada kesempatan tersebut Herman Hilungara meminta kepada pengurus DPD PSI Kabupaten Sumba Timur untuk menyiapkan nama-nama untuk dimasukkan dalam susunan tim kampanye paket ULP-YHW, yang akan menjadi bagian dari dokumen yang dimasukkan ke KPU Kabupaten Sumba Timur dalam proses pendaftaran, Sabtu (5/9/2020).

“Kami minta nama-nama yang bisa dimasukkan ke dalam tim kampanye supaya kita kasih masuk dalam dokumen pada pendaftaran besok (Sabtu, 5/9/2020),” pintanya.



Herman juga meminta kepada pengurus DPD PSI Kabupaten Sumba Timur untuk secepatnya membawa bendera PSI untuk dikibarkan di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur yang dijadikan sebagai sekretariat bersama pemenangan paket ULP-YHW.

Untuk diketahui, walau tidak berhasil meraih kursi dalam perhelatan Pileg 2019 lalu, akumulasi suara yang berhasil diraup PSI dalam Pileg 2019 lalu dari empat daerah pemilihan di Sumba Timur totalnya mencapai 3.633 suara.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons