Scroll to Top
Dokumen Lengkap, KPU Terima Berkas Pendaftaran Paket Sehati
Posted by maxfm on 5th September 2020
| 1022 views
Paket Sehati setelah mendaftar di KPU Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Dokumen pencalonan maupun dokumen syarat calon yang dibawa oleh bakal pasangan calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dari paket Sehati yang dibawa untuk didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur, Jumat (4/9/2020) dinyatakan lengkap, sehingga diterima oleh KPU Kabupaten Sumba Timur untuk diproses lebih lanjut.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi kepada awak media di halaman depan Kantor KPU Kabupaten Sumba Timur, menjelaskan setelah melakukan pemeriksaan dokumen dan verifikasi keabsahan dokumen pencalonan, pihaknya langsung melakukan pleno dan semua komisioner KPU Kabupaten Sumba Timur menyatakan menerima pendaftaran paket Sehati.

Pleno ini sendiri menurut Okta berlangsung di Aula KPU Kabupaten Sumba Timur yang dijadikan tempat penerimaan pendaftaran dan verifikasi dokumen dan disaksikan Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, dan juga Bacalon bersama pengurus partai pengusung dan penghubung Bacalon.



Dijelaskannya dalam pendaftaran ini, selain menyerahkan dokumen syarat pencalonan Bacalon juga menyerahkan dokumen syarat calon, dan kedua dokumen ini diverifikasi secara bersamaan sehingga sesuai hasil verifikasi ini kemudian komisioner KPU menetapkan untuk menerima dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon dari paket Sehati.

“Setelah kita lakukan verifikasi bersama, dua dokumen ini lengkap sehingga dokumen pendaftaran untuk bapak Kristofel Praing sebagai bakal calon bupati dan bapak David Melo Wadu sebagai bakal calon wakil bupati kita terima,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons