Scroll to Top
GBY Mohon Maaf
Posted by maxfm on 17th Agustus 2020
| 600 views
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. saat membacakan pidatonya pada HUT ke-75 Proklamasi kemerdekaan Indonesia, Senin (17/8/2020). (FOTO: ONI).

MaxFM, Waingapu – Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si (GBY) memohon maaf kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Sumba Timur karena belum mampu menterjemahkan semua kebutuhan masyarakat Sumba Timur selama menjadi Bupati Sumba Timur. Dirinya berharap semua yang sudah dilakukan dapat ditingkatkan oleh bupati-bupati selanjutnya.




Hal ini disampaikan GBY dalam pidatonya pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Sumba Timur, Senin (17/8/2020). Karenanya GBY memohon maaf atas belum tercapainya harapan dan kebutuhan masyarakat Sumba Timur dalam kepemimpinannya.

Diuraikannya banyak dukungan dari masyarakat dan jajaran pemerintah daerah yang sudah mendukungnya selama memimpin Kabupaten Sumba Timur. Namun diakuinya masih banyak pesan, harapan dan kebutuhan masyarakat Sumba Timur yang belum mampu diwujudkannya selama menjadi Bupati Sumba Timur.

“Masih banyak pesan, harapan dan kebutuhan masyarakat Sumba Timur yang belum mampu saya wujudkan semuanya, banyak kekurangan dan khilaf saya dalam menterjemahkan berbagai harapan masyarakat sehingga target–target pembangunan belum dapat kita raih secara maksimal,” akunya.




Karenanya GBY mengungkapkan secara pribadi, keluarga dan jajaran pemerintah daerah mengucapkan permohonan maaf kepada semua elemen masyarakat karena belum tercapainya semua harapan dan program pembangunan di Kabupaten Sumba Timur selama kepemimpinannya.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan jajaran pemerintah daerah ingin meyampaikan permohonan maaf yang sebesar–besarnya atas belum tercapainya semua harapan dan kebutuhan masyarakat tersebut, serta atas tutur kata dan perbuatan saya yang tidak berkenan selama memimpin daerah ini,” jelasnya.



GBY juga mengenang jasa para pemimpin Sumba Timur sebelumnya, yang telah meletakkan dasar pembangunan bagi Kabupaten Sumba Timur tercinta. Khususnya kepada almarhum Umbu Mehang Kunda (UMK), GBY mengenangnya sebagai bapak dan guru baginya sehingga mampu menjadi politisi dan pemimpin di Sumba Timur hingga saat ini.

GBY juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia perayaan HUT yang ke-75 Proklamasi kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Sumba Timur yang sudah memerankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.



Turut hadir dalam upacara perayaan HUT yang ke-75 Proklamasi kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Sumba Timur, Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST., MT., Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Richard Edwin Basoeki, Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.Ik., Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Czi Dwi Joko Siswanto, para anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, pejabat eselon II lingkup Pemkab Sumba Timur, dan undangan lainnya.(ONI).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons