Scroll to Top
Tepati Janjinya, Gubernur Pindahkan Pencuri Ternak di Sumba ke Nusakambangan
Posted by maxfm on 20th Juli 2020
| 2955 views
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Saat memimpin Rakor Pemda Se NTT di Lambanapu Sumba Timur (21/12/2019) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menepati janjinya untuk memindahkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana kasus pencurian ternak di Sumba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) diluar Provinsi NTT. Untuk tahap pertama, tiga WBP dari Lapas Kelas II Waikabubak dipindahkan ke Lapas Nusakambangan di Jawa Tengah, Senin (20/7/2020).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu kepada maxfmwaingapu.com melalui sambungan telepon, Minggu (19/7/2020) malam menegaskan pemindahan lokasi pembinaan bagi tiga WBP ini sebagai bukti ketegasan pemerintah Provinsi NTT dibawah kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Joseph Adrianus Nae Soi.

“Ini bukti bahwa pemerintah provinsi tidak main-main untuk memberikan tindakan tegas kepada tindakan-tindakan melanggar hukum dari warga masyarakat yang mengganggu kenyamanan masyarakat di NTT,” tegasnya.




Karena itu, kepada seluruh warga masyarakat Sumba dan masyarakat NTT umumnya diminta untuk jangan lagi bermain-main dan mencoba untuk tetap melakukan aksi pencurian ternak di NTT atau melakukan tindakan kejahatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat yang dapat mengganggu proses pembangunan di NTT. Sebab tidak hanya WBP kasus pencurian ternak yang akan dipindahkan tempat pembinaannya keluar NTT, melainkan kasus-kasus lain juga akan dilakukan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons