Scroll to Top
Sambut SK NasDem, Jalanan Kota Waingapu Macet
Posted by maxfm on 30th Juli 2020
| 423 views
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes melakukan orasi politik usai menyerahkan SK dukungan Partai NasDem kepada paket Sehati. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Ratusan unit sepeda motor dan puluhan kendaraan roda empat memadati ruas jalan Kota Waingapu Rabu (29/7/2020). Ratusan kendaraan yang mengangkut ribuan pengurus, kader dan simpatisan Partai NasDem Sumba Timur ini memadati ruas jalan Kota Waingapu menyambut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes dan tim.




Rombongan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT yang datang dari Sumba Tengah dijemput di Patung Kuda atau batas kota Waingapu. Ratusan kendaraan yang membawa ribuan massa ini kemudian mengarak rombongan DPW Partai NasDem Provinsi NTT dalam kawalan tim patroli Polantas Polres Sumba Timur menuju ke sekretariat paket Sehati di Kelurahan Matawai.

Arak-arakan ribuan massa ini mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang di ruas jalan utama Kota Waingapu, sampai ke sekretariat paket Sehati di Kelurahan Matawai.




Arak-arakan ini tiba di sekretariat paket Sehati sekitar satu jam kemudian dan langsung disambut bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dari paket Sehati (Kristofel Praing-David Melo Wadu) bersama sejumlah pimpinan Parpol Koalisi pendukung paket Sehati di depan sekretariat dan dilakukan pengalungan kain tenun ikat Sumba Timur, lalu dilanjutkan dengan acara seremoni penyerahan SK ini yang didahului dengan pembacaan SK oleh Ketua Bappilu Partai NasDem Provinsi NTT, Alexander Ena, lalu diserahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes kepada paket Sehati.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Raymundus Sau Fernandes meminta seluruh partai koalisi dan tim relawan keluarga untuk menjaga tiga hal untuk bisa memenangkan paket Sehati dalam Pemilukada Sumba Timur, 9 Desember 2020 mendatang yakni kekompakan, kerja sama dan kerja keras.

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dari paket Sehati berpose dengan SK Partai NasDem dan SK Partai Demokrat bersama sejumlah pimpinan partai pengusung. (FOTO: ONI)



“Karena ini koalisi, jadi kekompakan, kerja sama dan kerja keras sangat kita butuhka untuk membawa bapak Kris dan kakak David sebagai pasangan yang layak duduk sebagai bupati dan wakil bupati Sumba Timur 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya.

Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dua periode ini menjelaskan, kehadirannya bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Provinsi NTT, Alexander Ena dan pengurus DPW Partai NasDem NTT lainnya di Waingapu, Rabu (29/7) tidak sekedar untuk mengantar SK Partai NasDem kepada bakal pasangan calon dari Paket Sehati. Namun ini juga menunjukkan bahwa Partai NasDem mendukung paket Sehati dengan seluruh kekuatan yang ada di Sumba Timur, mulai dari kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan sampai ke pengurus tingkat RT.

“Dukungan penuh ini Partai NasDem berikan kepada paket Sehati tanpa mahar,” tegasnya.



Raymundus juga berpesan agar semua partai pendukung dan seluruh tim relawan untuk mendukung paket Sehati dengan sungguh-sungguh dan konsisten hingga hari pemilihan 9 Desember 2020 mendatang, dengan hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suara dan juga mengawal perhitungan suara dari TPS sampai dengan pleno penetapan pasangan calon pemenang Pemilukada Sumba Timur.

“Jangan sampai tidur malam dan bangun di hari pemilihan sudah jam 01:00 (13:00 Wita) siang. Karena itu aetinya perjuangan kita akan sia-sia saat ini,” tandasnya.

Ketua tim kerja pemenangan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dari paket Sehati, Yonathan Hani pada kesempatan tersebut menegaskan struktur tim kerja untuk pemenangan Paket Sehati sudah disusun habis dari tingkat kabupaten sampai di tingkat RT. Karena itu, dirinya yakin Pemilukada Kabupaten Sumba Timur 9 Desember 2020 mendatang akan dimenangkan paket Sehati.



“Semua tim kerja sudah kita susun dengan rapi sampai tingkat RT,” urainya.

Sebelum penyerahan SK dukungan Partai NasDem bernomor 010 tertanggal 1 Maret 2020 yang ditandatangani Ketua Umum, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Jhoni Plate, SK ini terlebih dahulu dibacakan oleh Ketua Bappilu Partai NasDem Provinsi NTT, Alexander Ena lalu kemudian diserahkan kepada paket Sehati oleh Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes. Penyerahan SK NasDem ini merupakan SK yang kesekian kepada paket Sehati, karena sebelumnya sudah ada sejumlah partai politik yang menyatakan dukungannya mendukung paket Sehati untuk maju dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur 9 Desember 2020 mendatang.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons