Scroll to Top
KPU Sumba Timur Aktifkan Kembali PPK dan PPS
Posted by maxfm on 17th Juni 2020
| 347 views
Ketua KPU Sumba Timur – Oktavianus Landi [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur kembali mengaktifkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sekretariat PPK, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pengaktifan kembali PPK, sekretariat PPK dan PPS ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan lanjutan tahapan Pemilukada Sumba Timur tahun 2020.



Hal ini sebagaimana terbaca dalam surat edaran KPU Kabupaten Sumba Timur tertanggal 15 Juni 2020, yang ditandatangani Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi. Surat edaran dengan nomor 93/PY.02.5-SE/5311/KPU-Kab/VI/2020 ini sebagai dasar kembali bekerjanya PPK, sekretariat PPK dan PPS dalam lanjutan tahapan Pemilukada tahun 2020.

Selain mengatur tentang kelanjutan pelaksanaan tahapan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020, pengaktifan kembali PPK, sekretariat PPK dan PPS, Surat edaran KPU Kabupaten Sumba Timur ini juga mengatur beberapa hal yakni masa kerja lanjutan PPK, sekretariat PPK dan PPS yang kembali dihitung sejak 15 Juni 2020 hingga 31 Januari 2021 mendatang.




Selain itu, KPU Kabupaten Sumba Timur juga akan segera menetapkan perubahan terhadap keputusan tentang penetapan dan pengangkatan anggota PPK dan PPS Kabupaten Sumba Timur, serta menegaskan agar PPK dan PPS melaksanakan lanjutan tahapan Pemilukada tahun 2020 dengan tetap berpedoman pada protokol pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi kepada wartawan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur menjelaskan untuk memastikan pelaksanaan lanjutan tahapan Pemilukada tahun 2020 dengan benar, pihaknya berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, terkait pelaksanaan protokol kesehatan.



“Mengenai protokol kesehatan, kan mereka (Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur) yang paling tahu. Jadi kami datang konsultasi,” jelasnya.

Mengenai tahapan selanjutnya setelah mengaktifkan kembali PPK, sekretariat PPK dan PPS, pihaknya akan melaksanakan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), untuk melakukan verifikasi data pemilih.

“Kita agak khawatir juga jangan sampai tidak ada yang melamar untuk menjadi petugas PPDP karena Covid-19 ini. Tetapi kita akan pastikan semua protokol kesehatan kita laksanakan,” tandasnya.(TIM)



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons