Scroll to Top
Partisipasi Seluruh Masyarakat Penting untuk Penanganan Covid-19
Posted by maxfm on 7th Mei 2020
| 634 views

MaxFM, Waingapu – Partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Dukungan moril, doa, dan support kepada para pelaku perjalanan, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dengan Pengawasan (PDP) hingga pasien positif Covid-19 harus diberikan sebagai langkah solidaritas bersama melawan Covid-19.

Pesan ini disampaikan relawan Solidaritas Perempuan dan Anak (SOPAN), dr. Octavina S. I. Handayani dalam dialog interaktif yang didukung Konsorsium Humba Hamu dan Voice Indonesia, bersama tokoh masyarakat Desa Matawai Pawali, Umbu Tunjak Maramba di Radio Max Fm Waingapu, yang dipandu Raymon Come, dengan tema Sumba Melawan Covid-19, Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Sesama dan Jaga Kampung, Selasa (5/5/2020) pagi.



Diuraikannya konsep kebersamaan dalam semangat jaga diri, jaga keluarga, jaga sesama, jaga kampung yang dibangun bersama masyarakat Desa Matawai Pawali, adalah bagaimana masyarakat secara bersama patuh dalam melaksanakan semua protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Karena itu, tidak boleh juga ada masyarakat yang mendiskriminasi warga masyarakat lainnya yang karena baru kembali dari daerah zona merah Covid-19.

“Kalau ada ODP, PDP, yang sedang karantina mandiri di sekitar kita, tidak boleh ada diskriminasi terhadap mereka. Jadi kita harus memberikan dukungan moral, doa, dan bola perlu dengan apa yang ada pada kita untuk mendukung mereka, dalam menyelesaikan masa karantina mereka,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons