Scroll to Top
Rumah Sakit di Waingapu “Hapus” Waktu Besuk Pasien
Posted by maxfm on 19th Maret 2020
| 812 views
Direktur RSUD Umbu Rara Meha, Dokter Lely Harakai [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Rumah-rumah sakit yang ada di Kota Waingapu, Ibukota Kabupaten Sumba Timur untuk sementara waktu menghapus atau meniadakan waktu besuk pasien di tiga rumah sakit yang ada. Penjaga pasien juga dibatasi hanya boleh satu orang, terkecuali keadaan gawat di Unit Gawat Darurat (UGD).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, dr. Lely Harakay menyampaikan hal ini dalam dialog interaktif bersama Radio Max Fm Waingapu, Kamis (19/3/3020). Dijelaskannya langkah ini diambil sebagai langkah antisipasi sekaligus pencegahan dini bagi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumba Timur.




Dijelaskannya langkah ini akan mulai diterapkan di tiga rumah sakit yang ada di Waingapu yakni RSUD URM Waingapu, Rumah Sakit Imanuel, dan Rumah Sakit Kristen Lindimara mulai Jumat (20/3/2020) hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian. Selain itu, pihaknya juga menyiagakan petugas screaning di pintu masuk Poli dan pintu masuk UGD untuk melakukan deteksi suhu tubuh setiap warga masyarakat yang hendak berkunjung ke rumah sakit.

“Kita sudah menempatkan petugas screaning di pintu masuk Poli dan pintu masuk UGD untuk mengkategorikan apakah seseorang masuk dalam Orang Dengan Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kita juga sudah menghimbau kepada semua Puskesmas agar alat screaning nya itu dipakai, sehingga bisa memastikan sejak dini,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons