Scroll to Top
Gubernur NTT Instruksikan Tiga Tugas Kepada Bupati Sumba Barat
Posted by maxfm on 3rd Maret 2020
| 630 views
Gubernur NTT saat melakukan rapat kerja bersama Bupati Sumba Barat dan jajarannya di Desa Malata, Kecamatan Tanarighu, Sumba Barat. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waikabubak – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menginstruksikan tiga tugas kepada Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole untuk segera dikerjakan dalam tahun anggaran 2020 ini. Tiga tugas tersebut adalah mengatasi masalah stunting, menekan angka kemiskinan dan mempersiapkan guru-guru yang handal untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TKk), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Instruksi ini disampaikan Gubernur NTT saat melakukan rapat kerja bersama Bupati Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) dan jajarannya yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Desa Malata, Kecamatan Tanarighu, Sumba Barat, Jumat (29/2/2020) lalu. Ditegaskannya, ketiga masalah ini harus segera diselesaikan untuk bersama mewujudkan visi NTT Bangkit Menuju Sejahtera.



“Ini adalah instruksi gubernur untuk pak bupati dan semua jajaran yang ada di Sumba Barat. Jadi setelah ini pak bupati harus kumpul semua camat, kepala desa, kepala sekolah, kepala puskesmas, dan semua unsur terkait untuk lanjutkan instruksi ini kepada semua,” tegasnya.

Diuraikannya masalah penanganan stunting harus dimulai dari hulu yakni memastikan jumlah kehamilan yang ada di Kabupaten Sumba Barat secara periodik agar bisa langsung dilakukan langkah-langkah intervensi oleh pemerintah kabupaten dan provinsi saat terdata adanya ibu hamil yang berpotensi melahirkan dengan bayi berstatus stunting.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons