Scroll to Top
Banjir Putuskan Ruas Jalan Trans Utara Sumba
Posted by maxfm on 29th Maret 2020
| 1007 views
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dan Kalak BPBD Kabupaten Sumba Timur, Michael Jaka Laki saat berada di lokasi ambruknya jembatan di Maudolung, Desa Hambapraing. (FOTO:ONI)

MaxFM, Waingapu – Ruas jalan trans utara Sumba yang menghubungkan wilayah Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah hingga Sumba Barat terputus Jumat (27/3/2020) malam sekitar pukul 22:00 Wita. Putusnya ruas jalan ini diakibatkan oleh banjir karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut kurang-lebih empat jam.

Nona Pono (30) warga RT 01, RW 01, Desa Hambapraing, kepada MaxFm di lokasi jalan putus, Sabtu (28/3/2020) menjelaskan, hujan mengguyur wilayah tersebut sejak sekitar pukul 20:00 Wita dan baru berangsur-angsur meredah setelah lewat tengah malam.




“Hujannya lebat sekali dari jam 08:00 (20:00 Wita), jadi ini jembatan putus sekitar jam 10:00 (22:00 Wita), karena semua kendaraan yang dari arah Puru Kambera yang menuju ke Waingapu setelah itu semuanya tidak bisa lewat dan berputar kembali, sedangkan hujan masih sampai tengah malam (00:00 Wita) baru murah kurang, tetapi masih juga gerimis,” jelasnya.

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora kepada wartawan di lokasi, Sabtu (28/3/2020) menjelaskan ambruknya jembatan kecil yang menyebabkan putusnya ruas jalan ini diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dengan intensitas tinggi selama kurang-lebih empat hingga lima jam, dan ada penyumbatan pada salah satu jembatan, sehingga aliran air seluruhnya mengarah pada jembatan lainnya dan akhirnya jembatan tersebut ambruk.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons