Scroll to Top
BKPSDMD Sumba Timur Siapkan 70 Unit Komputer untuk Tes CPNSD
Posted by maxfm on 1st Februari 2020
| 413 views

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima [Foto: Dokumen Pribadi]

MaxFM, Waingapu – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sumba Timur telah menyiapkan 70 unit komputer untuk menyelenggarakan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2019. Jadwal pelaksanaan tes CPNSD untuk Kabupaten Sumba Timur sendiri dijadwalkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 21-27 Februari 2020 mendatang.

Kesiapan ini diungkapkan Sekretaris BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur, Umbu R. Samapati, kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (31/1/2020). Dijelaskannya semua persiapan sudah dilakukan pihak nya, termasuk dengan 70 unit komputer untuk penyelenggaraan tes CPNSD yang akan dilaksanakan berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) seperti pelaksanaan tes tahun sebelumnya.



Samapati menjelaskan, jumlah peserta tes untuk tahun ini berjumlah 2.451 orang yang didominasi oleh tenaga pendidikan dan kesehatan, ditambah tenaga teknis lainnya dan akan memperebutkan 97 formasi dengan rincian Tenaga Pendidikan sebanyak 38 kuota, Tenaga Medis sebanyak 30 kuota dan di Tenaga Teknis sebanyak 29 kuota.

Diuraikannya 70 unit komputer yang akan digunakan dalam pelaksanaan tes CPNSD ini terdiri dari 50 unit komputer milik Pemkab Sumba Timur, dan 20 unit komputer lainnya merupakan milik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Waingapu yang dipinjam pakai oleh panitia. Dimana dalam pelaksanaan tes CPNSD berbasis komputer kali ini juga akan dilaksanakan empat hingga lima sesi di setiap harinya.

“Peserta yang ikut tes CPNSD di Sumba Timur tahun ini ada 2.451 peserta. Jadi akan dibagi dalam empat sampai lima sesi selama tujuh hari tes sesuai jadwal dari BKN. Jadi kalau lima sesi setiap harinya tanpa hambatan, berarti akan ada 350 peserta yang ikut tes setiap hari. Semua perangkat yang ada sudah kita simulasikan kesiapannya untuk digunakan. Jadi kita berharap semuanya bisa berjalan normal seperti tes sbeelumnya,” tandasnya.




Hal senada disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima yang dikonfirmasi secara terpisah. Menurutnya semua persiapan sudah dilaksanakan dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan tes sesuai jadwal yang diberikan BKN.

“Semua sudah siap dan kita tinggal laksanakan saja sesuai jadwal dari BKN yakni untuk kita Sumba Timur tanggal 21-27 Februari,” jelas Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Sumba Timur ini.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons