Scroll to Top
NasDem-PDIP Usung Chris Praing-David Melo Wadu
Posted by maxfm on 20th Januari 2020
| 1095 views
Christofel Praing [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Partai NasDem Sumba Timur dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumba Timur berkoalisi untuk mengusung bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumba Timur dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumba Timur 23 September 2020 mendatang. Koalisi ini akan mengusung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Sumba Timur saat ini, Chritofel Praing dan mantan anggota DPRD Provinsi NTT, David Melo Wadu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Partai NasDem Sumba Timur, Samuel Muama kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (20/1). Dijelaskannya informasi yang mereka terima, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT sudah memengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon bupati, Chritofel Praing yang akan diusung Partai NasDem dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur.




Namun sesuai dengan kewenangan di tingkat DPW Partai NasDem yang hanya bisa mengeluarkan rekomendasi, sehingga rekomendasi ini akan dibawa ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, agar kemudian diterbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon bupati yang bersangkutan.

“Kami dapat informasinya seperti itu (Rekomendasi kepada Chris Praing, Red), tetapi kami belum dapat tembusan suratnya. Jadi belum bisa dijelaskan secara rinci,” jelasnya.



Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Sumba Timur, Umbu Kudu Praibakul menambahkan rekomendasi tersebut dikeluarkan DPW Partai NasDem Provinsi NTT, dan diyakininya Partai NasDem Sumba Timur akan berkoalisi dengan PDIP Sumba Timur untuk mengusung pasangan calon yang nantinya ditetapkan melalui SK DPP partai masing-masing. Karena baik NasDem maupun PDIP hanya memiliki masing-masing empat kursi di DPRD Kabupaten Sumba Timur, sehingga harus berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumba Timur dalam Pemilukada 23 September 2020 mendatang.

“Kita koalisi dengan PDIP, karena memang kita tidak bisa usung pasangan calon sendiri. Jadi rekomendasinya untuk pak Chris Praing, sedangkan calon wakilnya disodorkan oleh PDIP yakni kadernya, David Melo Wadu,” jelas mantan anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur ini.




Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur, Umbu Kahumbu Nggiku yang dimintai kepastiannya apakah PDIP Sumba Timur berkoalisi dengan Partai NasDem Sumba Timur untuk mengusung bakal pasangan calon, Chris Praing-David Melo Wadu, wakil ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur ini menjawab membenarkannya. “Ya,” jawabnya singkat.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons