Scroll to Top
Ketua KPU NTT Launching Tahapan Pemilukada Sumba Timur
Posted by maxfm on 7th Desember 2019
| 887 views
Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPU NTT), Thomas Dohu Saat akan memukul Gong tanda Peluncuran tahapan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 [Foto: Eki Pajaru]

MaxFM, Waingapu – Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPU NTT), Thomas Dohu melaunching tahapan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 di Taman Sandalwood Waingapu, Sabtu (7/12/2019). Launching tahapan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur ini didahului dengan kegiatan jalan sehat bersama.

Jalan sehat bersama yang dilepas Ketua KPU Sumba Timur ini mengambil titik star di depan Taman Sandalwood kemudian melintasi Jalan Ahmad Yani, Jalan M. T Haryono kemudian sebelum Jembatan Payeti kembali berbalik arah melintasi Jalan D. I. Pandjaitan, Jalan Ahmad Yani dan kembali finish di Taman Sandalwood Waingapu.

Jalan sehat ini sendiri selain diikuti oleh komisioner KPU Kabupaten Sumba Timur, juga dihadiri perwakilan komisioner KPU se-daratan Sumba, Ketua KPU NTT dan anggota, Dandim 1601/Sumba Timur Johan A. P. Marpaung, Wakapolres Sumba Timur, Kompol. Vitalis Ng. Sobak, Kasie Datun Kejari Sumba Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, dan ratusan peserta lainnya.




Dalam sambutannya sebelum melaunching tahapan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur, Ketua KPU NTT, Thomas Dohu menegaskan Pemilukada merupakan pesta demokrasi yang menjadi milik seluruh masyarakat Sumba Timur. Karena itu, sebagai penyelenggara, KPU Sumba Timur diminta untuk menjadi penyelenggara yang baik dan memastikan tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 mendatang bisa maksimal.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat ini juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat Sumba Timur untuk dapat memberikan kontribusi sesuai dengan tugas masing-masing demi suksesnya Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 mendatang. “Tentunya KPU Kabupaten Sumba Timur dan Bawaslu tidak akan bisa bekerja sendiri. Karena sebagai penyelenggara, tentunya akan membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat Sumba Timur untuk suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini,” tandasnya.

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy menegaskan Pemkab Sumba Timur sangat mendukung penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 mendatang. Karena itu, walau cukup terbatas anggaran yang dimiliki Pemkab Sumba Timur, bersama dengan DPRD Kabupaten Sumba Timur, Pemkab Sumba Timur sudah mengalokasikan Rp 29 Miliar lebih kepada KPU Kabupaten Sumba Timur untuk menyelenggarakan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 mendatang.



“Untuk tahapan persiapan di tahun 2019 ini, kita sudah memberikan anggaran sebesar Rp 200 juta, dan untuk penyelenggaraannya dialokasikan anggaran Rp 29 Miliar lebih, dan kita harapkan penyelenggaraan Pemilukada ini bisa berjalan sukses, aman, dan juga menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur periode 2021-2026 yang mampu membawa masyarakat Sumba Timur lebih sejahtera,” tegasnya.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons