Scroll to Top
Di Sumba Timur Calon Perseorangan Paling Sedikit Didukung 16Ribu772 Suara
Posted by maxfm on 4th Desember 2019
| 1119 views
Ketua KPU Sumba Timur – Oktavianus Landi [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Paling Sedikit 16.772 dukungan suara untuk calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur pada Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Landi kepada MaxFM mengatakan dukungan suara minimal ini harus tersebar di paling kurang 12 kecamatan Sumba Timur.

“Sesuai dengan regulasi yang ada jumlah minimim dukungan untuk calon perseorangan adalah sepuluh persen dari daftar pemilih tetap DPT pemilu terakhir,” kata Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi.




Lanjut Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi, untuk dokumen dukungan dari warga berupa satu rangkap asli surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel fotocopy KTP-elekronik atau dilampiri surat keterangan, ini dikenal dengan formulir model B.1-KWK Perseorangan, juga disertakan satu rangkap asli hasil cetak B.1.1-KWK Perseorangan yang dicetak dari sistim informasi pencalonan dan ditandatangani oleh bakal pasangan calon dan satu rangkap salinan.

Selian itu kata Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi, berkas lain yang diserahkan adalah satu rangkap asli hasil cetak B.2-KWK Perseorangan yang dicetak dari sistim informasi pencalonan serta formulir model B.1-KWK perseorangan dan formulir model B.1.1-KWK perseorangan wajib dikelompokkan berdasarkan wilayah kelurahan, desa atau sebutan lain.




Selanjutnya kata Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi waktu penyerahan dokumen 19-23 Februari 2020 dengan diatur penyerahan berkas 19-22 Februari 2020 mulai pukul 08.00 – 16.00 WITA sedangkan untuk hari terakhir penyerahan dokumen 23 Februari 2020 muai 08.00 – 24.00 WITA di kantor KPU Kabupaten Sumba Timur Jalan Jend. Soeharto no. 42-Waingapu.

Masih kata Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi, KPU Kabupaten Sumba Timur siap memberikan informasi untuk calon perseorangan dengan menyediakan layanan helpdesk yang buka setiap hari kerja Pk. 09.00-16.00 WITA.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons