Scroll to Top
Tarian Kataga Meriahkan Pembukaan Pertemuan Raya Pemuda
Posted by maxfm on 3rd November 2019
| 2893 views
Tarian Kataga Saat Pembukaan Pra SR Pemuda di Waikabubak [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waikabubak – Tarian daerah yang melambangkan kemegahan masyarakat Sumba Barat dalam menyambut kemenangan pasukan yang habis berperang yakni tarian Kataga ikut memeriahkan jalannya pembukaan pertemuan raya pemuda dalam rangkaian Pra Sidang Raya PGI XVII tahun 2019, yang berlangsung di lapangan Manda Elu Waikabubak, Sabtu (2/11). Para penari Kataga ini masuk ke lapangan Manda Elu Waikabubak mengikuti seekor kuda putih yang ditunggangi seorang pemuda.

Pembukaan Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PPRG) ini sendiri dilakukan dengan ibadah pembukaan, dan dikukuhkan pelaksanaannya oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat-Lebang, dan dibuka oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, yang diwakili oleh staf ahli gubernur bidang pemerintahan dan politik, Drs. Samuel D. Pakereng, M.Si.




Atraksi Kuda Berwarna Putih Mengawali Pembukaan Pra SR Pemuda di Waikabubak [Foto: Henrich Dengi]

Pantauan MaxFm, sebelum masuknya kuda putih dan para penari kataga ini, juga ada sejumlah penunggang kuda dengan atraksi pasola lebih dulu menghentak ribuan undangan yang sudah memadati lapangan kebanggaan masyarakat Sumba Barat ini sejak beberapa jam sebelum kegiatan pembukaan dimulai.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons