Scroll to Top
PPRrG Usulkan Ketua Sinode GMIT Jadi Ketua MPH PGI
Posted by maxfm on 12th November 2019
| 1751 views
Ketua Majelis Sinode Harian (MSH), Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Pdt. Dr. Merry Kolimon [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pertemuan Raya Perempuan Gereja (PRPrG) pra Sidang Raya XVII Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengusulkan Ketua Majelis Sinode Harian (MSH), Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Pdt. Dr. Merry Kolimon untuk menjadi Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI. Namun berdasarkan Tata GMIT, MSH GMIT tidak boleh merangkap jabatan, sehingga Pdt. Dr. Merry Kolimon tidak bisa menerima usulan ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan dalam laporan yang menjadi satu kesatuan dengan rekomendasi PRPrG kepada Sidang Raya XVII PGI dan MSH PGI periode 2019-2024 mendatang, yang dibacakan Sekretaris Umum Badan Pelaksana Majelis Sinode (BPMS) Gereja Kristen Sumba (GKS), Pdt. Marlin Lomi, pada lanjutan Sidang Raya XVII PGI di gedung Hapu Mbay, Sabtu (9/11) petang.

Selain mengusulkan Pdt. Dr. Merry Kolimon untuk menjadi Ketua MPH PGI, forum PPRrG juga mengusulkan sejumlah nama untuk posisi Sekretaris Umum yakni Pdt. Retno Ratih Handayani (GKJ), Pdt. Dr. Asnat Natar (GKS) dan Pdt. Krise Gosal (GMIM), Pdt. Repelita Tambunan (GKJ), dan Pdt. Dr. Lintje H. Pellu (GMIT). Kemudian untuk posisi Wakil Sekretaris Umum diusulkan Pdt. Repelita Tambunan, Pdt. Ratna Lesiwengan (GMIH), dan Pdt. Yudith Tompah (GMIST).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons