Scroll to Top
Pemilihan MPH, MP dan BPP PGI Tertutup
Posted by maxfm on 12th November 2019
| 253 views
GKS Payeti Cabang Praiwora – Loaksi Pemilihan Ketua Uum dan Sekum PGI [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Proses pemilihan Majelis Pelaksana Harian (MPH), Majelis Pertimbangan (MP), dan Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yangbsedang berlangsung di Gedung Kebaktian Gereja Kristen Sumba (GKS) Payeti Cabang Praiwora, dinyatakan tertutup sehingga hanya para pemilik hak suara yang boleh berada dalam ruang sidang.

Informasi yang dihimpun MaxFm dari kompleks Gereja Praiwora menjelaskan, proses pemilihan MPH, MP, BPP sudah mulai dilakukan sejak pagi, namun masih melalui sejumlah proses untuk sampai pada proses pemilihan. Diantaranya pemeriksaan rekomendasi dari sinode-sinode asal untuk setiap kandidat, kehadiran para kandidat di forum Sidang Raya, hingga kelengkapan daftar riwayat hidup para kandidat sebagaimana disyaratkan dalam tata PGI dan tata tertib Sidang Raya.




Namun semua proses ini hanya boleh diikuti oleh peserta pemilik hak suara sebanyak 89 orang dari 91 sinode se-indonesia, karena dua sinode tidak hadir dalam sidang raya kali ini. Bahkan untuk memastikan semua proses ini tidak bocor keluar sebelum selesai, para pandu sidang yang semula berjumlah 15 orang, proses ini hanya boleh diikuti oleh satu orang pandu.

Aparat pengamanan dari k
Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), teman-teman wartawan PGI sendiri juga tidak boleh berada dalam ruangan persidangan. Namun informasi yang beredar sekitar pukul 15:58 Wita, dinyatakan Sekretaris Umum PGI saat ini, Pdt. Gomar Gultom terpilih menjadi Ketua MPH PGI, dan Pdt. Jacky Manuputty terpilih sebagai Sekretaris Umum.




Sementara untuk posisi Wakil Sekretaris diinformasikan terpilih Pdt. Krise Gosal (GMIM). Sedangkan untuk posisi lainnya masih dalam proses pemilihan dan sedang berlangsung.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons