Scroll to Top
Pembukaan Sidang Raya, ASN dan Anak Sekolah Diliburkan
Posted by maxfm on 6th November 2019
| 2460 views
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Pembukaan Sidang Raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (SR PGI) XVII tahun 2019 akan berlangsung di Padang Puru Kambera, Kecamatan Kanatang, Jumat (8/11) mendatang. Untuk menyukseskan jalannya pembukaan kegiatan nasional empat tahunan ini, anak sekolah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) diliburkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon, Selasa (5/11). Dijelaskannya, sesungguhnya ini bukan libur umum untuk semua ASN dan sekolah-sekolah di Kabupaten Sumba Timur. Karena keluasan ini hanya diberikan Pemkab Sumba Timur kepada ASN yang terlibat sebagai panitia, dan yang bertugas di empat kecamatan yang merupakan radius penyelenggaraan pembukaan SR PGI XVII tahun 2019.




“Ini bukan libur umum untuk semua ASN dan sekolah di Sumba Timur. Tetapi hanya untuk ASN yang terlibat sebagai panitia, dan juga ASN yang bertugas di Kecamatan Kota Waingapu, Kecamatan Kanatang, Kecamatan Kambera, dan Kecamatan Haharu. Anak-anak sekolah juga demikian, tetapi hanya untuk SD dan SMP, sedangkan SMA/SMK tetap sekolah seperti biasa,” jelasnya.

Karena itu, Domu Warandoy menegaskan kepada seluruh ASN yang terlibat sebagai panitia pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugas dan perannya dalam kepanitiaan ini secara maksimal, guna menyukseskan jalannya pembukaan SR PGI XVII tahun 2019. Karena ini merupakan kesempatan sekali seumur hidup bagi masyarakat Sumba Timur saat ini. Pasalnya jika digilir secara keseluruhan untuk semua sinode di Indonesia, kesempatan untuk GKS kembali menjadi tuan rumah baru akan terjadi 450 tahun ke depan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons