Scroll to Top
Panitia Siapkan 10 Meja Registrasi Peserta Sidang Raya
Posted by maxfm on 7th November 2019
| 206 views
Para peserta Sidang Raya PGI XVII dari sinode-sinode se-Indonesia saat melakukan registrasi di meja registrasi yang disediakan panitia [Foto:ONI]

MaxFm, Waingapu – Panitia Pelaksana Sidang Raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (SR PGI) XVII tahun 2019 menyiapkan 10 meja untuk menerima registrasi peserta SR PGI XVII tahun 2019 yang akan berlangsung mulai Jumat-Rabu (8-13/11). 10 meja ini membagi asal peserta sesuai wilayah untuk meminimalisir lamanya antrian pendaftaran.

Ketua panitia pelaksana, drh. Yohanes Praing kepada MaxFm menjelaskan pembagian meja berdasarkan wilayah asal sinode-sinode ini untuk memudahkan proses registrasi dan meminimalisir panjangnya antrian peserta saat melakukan registrasi. “Kita sediakan 10 meja dengan teman-teman seksi acara dan pendaftaran lengkap, agar antriannya jangan terlalu panjang,” urainya.




Pantauan MaxFm, proses pendaftaran yang berlangsung di hedung Aula Pdt. Hapu Mbay ini ilakukan pembagian meja registrasi ini dimulai dari wilayah Sumatera yang juga dibagi dalam dua meja yakni meja Sumatera I melayani registrasi untuk peserta dari Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Banua Niha Keriso Protestan (BNKP), Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Gereja Methodist Indonesia (GMI), Gereja Augowuloa Masehi Indonesia (GAMI), Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), Gereja Kristen Protestan Sumatera Utara (GKP Sumut), Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM), Gereja Mission Batak (GMB), Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Gereja Punguan Kristen Batak (GPKB), Huria Kristen Indonesia (HKI), Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI), dan Angowuloa Masehi Indonesia Nias (Gereja AMIN).

Selanjutnya untuk meja II yang melayani sinode-sinode lainnya masih dari wilayah Sumatera yakni Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP), Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS), Gereja Kristen Protestan Pak Pak Dairi (GKPPD), Gereja Protestan Persekutuan (GPP), Gereja Kristen Luther Indonesia (GKLI), Angowuloa Fa’awosa Kho Yesu (AFY), Gereja Tuhan di Indonesia (GTdI), Gereja Kristen Protestan Injili Indonesia (GKPII), dan Gereja Kristus (GK).

Kemudian meja III melayani sinode-sinode untuk wilayah DKI Jakarta yakni, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB), Gereja Kristen Anugerah (GKA), Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI), Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah (GSJA), Gereja Kristus Yesus (GKY), Gereja Protestan Soteria di Indonesia (GPSI), Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI), Gereja Kristen Sangkakala Indonesia (GKSI), Gereja Misi Injili Indonesia (GMII), Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB), Gereja Rehoboth (GR), Gereja Keesaan Injili Indonesia (GEKINDO), Gereja Kristen Oikoumene di Indonesia (GKOI), Gereja Sahabat Indonesia (GSI), Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPDI), dan Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK).



Sementara itu sinode-sinode asal Jawa Barat dan Jawa Tengah dilayani di meja empat. Sinode-sinode ini antara lain, Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ), Gereja Kristen Jawa (GKJ), Gereja Kristen Pasundan (GKP), Gereja Isa Almasih (GIA), Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI), Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU), Gereja Gerakan Pantekosta (GGP), Gereja Bethel Indonesia (GBI), dan Jemaat Kristen Indonesia (JKI).

Pada meja lima menjadi tempat registrasi sinode-sinode dari wilayah Jawa Timur yakni Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) dan Gereja Kristen Abdiel (GKA).

Untuk sinode-sinode dari wilayah Kalimantan dilayani di meja enam yakni sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB), Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Gereja Punguan Kristen Batak (GPKB), dan Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII).

Sinode-sinode dari wilayah Sulawesi dibagi pada meja tujuh dan meja delapan, diantaranya adalah Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS), Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara (GEPSULTRA), Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB), Gereja Protestan Maluku (GPM), Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo (GPIG), Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita), Gereja Kerukunan Masehi Protestan Indonesia (GKMPI), Gereja Protestan di Indonesia (GPI), Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU), Gereja Kristen Sulawesi Barat (GKSB), Gereja Masehi Injili di Sangihe Talaud (GMIST), Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM), Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM), dan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).




Terakhir meja sembilan dan sepuluh melayani sinode-sinode dari wilayah Bali, NTB, NTT, Maluku, Papua. Diantaranya adalah sinode Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH), Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKI TP), Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Gereja Kristen Sumba (GKS), Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB), Gereja Kristus Tuhan (GKT), Gereja Protestan Minahasa (GPM) Gereja Kebangunan Kalam Allah (GKKA). Pada meja sepuluh juga dilayani registrasi untuk PGI dan mitra dalam dan luar negeri, dan PGI Wilayah.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons