Scroll to Top
Jemaat Payeti Persembahkan Tujuh Ekor Sapi Untuk Sidang Raya
Posted by maxfm on 6th November 2019
| 2074 views
Jemaat Lingkungan B Kalu Datang Membawa Persembahan Untuk Digunakan Saat SR PGI [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Jemaat Payeti mempersembahkan tujuh ekor sapi dan 14 ekor babi untuk penyelenggaraan Sidang Raya PGI XVII tahun 2019. Penyerahan persembahan ternak yang disertai ratusan kilo gram beras, puluhan selendang, kain tenun ikat asli Sumba, dan sejumlah bahan makanan ini diterima langsung Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dan Umbu Lili Pekuwali bersama dengan Ketua Majelis Jemaat GKS Payeti, Pdt. Yuliana Ata Ambu dan para pendeta koordinator lingkungan.

Penyerahan persembahan ini dilakukan di halaman depan GKS Payeti, Selasa (5/11). Dimana para jemaat dari lingkungan A sampai F dan wilayah Pulupanjang secara berturut-turut tiba di halaman GKS Payeti dengan iringan musik gong dan tambur yang dibawa oleh setiap lingkungan. Setiap lingkungan sendiri datang lengkap dengan menggunakan pakaian adat Sumba.

Tiba di gerbang utama GKS Payeti panitia sudah menyiapkan tim pemukul gong dan tambur, dan tiga anak penari dari PPA Maranatha-Payeti yakni Jesinta Priskilia Kristi Tamuina, Eunike Riski Ratudjawa dan Andini Trisia Tatunura yang dengan bersemangat menari menyambut setiap lingkungan yang masuk. Alhasil sejumlah jemaat ikut mengambil bagian dalam tarian khas Sumba dengan bersemangat untuk mengantar persembahan yang dibawa.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons